Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pimpinan DPR Pakai Masker Saat Paripurna Hanya Pencitraan

Sabtu, 31 Oktober 2015 – 23:00 WIB
Pimpinan DPR Pakai Masker Saat Paripurna Hanya Pencitraan - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - Aksi pimpinan DPR yang memimpin sidang paripurna sambil mengenakan masker pada Jumat (30/10) lalu menuai kritik dari Direktur Eksekutif Populi Center Nico Harjanto. 

Menurut Nico, pemakaian masker hanya memberikan dampak negatif bagi dewan.

Pasalnya, persepsi yang muncul adalah pimpinan DPR hanya melakukan pencitraan. "‎(Soal asap) bukan masalah yang bisa dijadikan pencitraan," kata Nico usai diskusi "Akhirnya Jokowi Pakai APBN Sendiri" di Menteng, Jakarta, Sabtu (31/10).

Menurut Nico, ‎DPR seharusnya memiliki tindakan nyata berkaitan dengan bencana asap. Misalnya dengan turun langsung ke lapangan dan berinteraksi dengan korban.

"Banyak pimpinan DPR yang belum turun dan berinteraksi ke korban," ucap Nico. 

Ia pun mengkritik langkah DPR yang ingin membuat Panitia Khusus (Pansus) Asap. ‎Nico menduga, ada maksud tertentu yang ingin didapat anggota dewan dengan membentuk pansus tersebut.

"‎Sepertinya mereka hanya ingin jalan-jalan ke negara lain untuk studi asap," ungkap Nico. 

Seperti diberitakan, kericuhan terjadi dalam sidang paripurna DPR. Kericuhan disebabkan aksi pimpinan Dewan yang memimpin rapat sembari mengenakan masker.

JAKARTA - Aksi pimpinan DPR yang memimpin sidang paripurna sambil mengenakan masker pada Jumat (30/10) lalu menuai kritik dari Direktur Eksekutif

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close