Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pimpinan DPR Tempati Rumdin di Widya Chandra, Dasco: Saya Saat Ini Tinggal di Rumah Sendiri

Jumat, 04 Oktober 2024 – 19:16 WIB
Pimpinan DPR Tempati Rumdin di Widya Chandra, Dasco: Saya Saat Ini Tinggal di Rumah Sendiri - JPNN.COM
Anggota DPR Puan Maharani, Adies Kadir, Sufmi Dasco Ahmad, Saan Mustopa dan Cucun Ahmad Syamsurijal saat dilantik menjadi Pimpinan DPR 2024 -2029 di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (1/10). Puan Maharani menjadi Ketua DPR Periode 2024-2029, sedangkan Adies Kadir, Sufmi Dasco Ahmad, Saan Mustopa, dan Cucun Ahmad Syamsurijal masing-masing menjadi Wakil Ketua DPR Periode 2024-2029. Foto : Ricardo

jpnn.com - Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad mengaku tidak tahu soal informasi pimpinan legislator Senayan bakal menempati rumah dinas (rumdin) di Widya Chandra, Jakarta.

Dia mengatakan rumdin pimpinan sudah dikembalikan ke Sekretariat Jenderal DPR RI dan saat ini pria berkacamata itu tinggal di rumah pribadi.

"Saya belum dikasih tahu justru, karena saya kebetulan memang sudah mengembalikan dan sampai saat ini tinggal di rumah sendiri," kata Dasco menjawab awak media di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (4/10).

Ketua Harian Gerindra itu menyebut pada 30 September sudah mengembalikan fasilitas rumdin pimpinan DPR RI.

"Rumah dinas pimpinan dan fasilitas yang lain kami sudah diserahterimakan per 30 September. Jadi, 30 September kemarin rumah dinas sudah dikosongkan, demikian," lanjut Dasco.

Diketahui, para legislator 2024-2029 terhitung sejak dilantik tidak akan menerima fasilitas rumdin di Kalibata, Jakarta Selatan.

Sebagai gantinya, para anggota DPR RI bakal menerima tunjangan perumahan yang dihitung sejak dilantik dan dinilai berdasarkan harga sewa tempat tinggal di kawasan Senayan dan Kebayoran.

Dasco kemudian menerima pertanyaan awak media soal jumlah tunjangan perumahan yang akan diterima para pimpinan DPR RI seturut keputusan mengembalikan rumdin.

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad mengaku saat ini sudah mengembalikan fasilitas rumah dinas dan kini tinggal di kediaman pribadi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA