Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pimpinan Honorer K2 Yakin Banyak Pelamar PPPK Gagal Tahap Awal

Senin, 18 Februari 2019 – 09:59 WIB
Pimpinan Honorer K2 Yakin Banyak Pelamar PPPK Gagal Tahap Awal - JPNN.COM
Pengurus Pusat Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) Nur Baitih (tengah) bersama rekan-rekannya di Istana Presiden, Selasa (19/1). Foto: Fathra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Hingga hari terakhir pendaftaran, Minggu (17/2) tengah malam, jumlah pelamar PPPK (pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja) dari honorer K2 mencapai 87.561 orang.

Namun, menurut Koordinator Wilayah Perkumpulan Honorer K2 Indonesia (PHK2I) Jawa Timur Eko Mardiono belum tentu semuanya lolos verifikasi.

"Itu kan belum data riil. Lagipula pendaftarannya enggak sulit yang penting ada nomor peserta ujian CPNS 2013. Jadi semua honorer K2 bisa main daftar saja," kata Eko kepada JPNN, Senin (17/2)

Yang jadi masalah saat verifikasi dilakukan. Bisa saja pelamarnya tidak lolos tahap seleksi administrasi karena daerahnya tidak membuka pendaftaran PPPK.

BACA JUGA: Pendaftaran PPPK Tidak Diperpanjang, nih Jumlah Pelamarnya

"Saya yakin banyak yang tidak lolos verifikasi. Karena aslinya di lapangan banyak honorer yang enggak mau daftar PPPK. Lagipula pendaftaran ini bukan hanya untuk honorer K2, di luar K2 juga ada. Bisa jadi mereka yang lebih banyak," bebernya.

Pimpinan Honorer K2 Yakin Banyak Pelamar PPPK Gagal Tahap Awal

Pengurus Pusat PHK2I Nur Baitih menambahkan, untuk DKI Jakarta tidak membuka pendaftaran PPPK. Otomatis jumlah honorer K2 yang daftar juga sedikit.

Jumlah pelamar PPPK dari honorer K2 hingga hari terakhir pendaftaran mencapai lebih dari 87 ribu orang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close