Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pimpinan KPK-Kapolda Bahas Pengamanan Ke Penyidik

Rabu, 12 April 2017 – 02:12 WIB
Pimpinan KPK-Kapolda Bahas Pengamanan Ke Penyidik - JPNN.COM
Pimpinan KPK Agus Rahardjo usai menjenguk Novel Baswedan. Foto: Gunawan/JawaPos.com/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Laode Muhammad Syarif mengaku pihaknya telah menggelar rapat dengan Kapolda Metro Jaya Irjen Iriawan terkait adanya pengamanan terhadap penyidik dan pegawai lembaga antirasuah.

Hal ini dikatakan Laode terkait insiden yang menimpa salah satu penyidik senior KPK Novel Baswedan yang disiram air keras oleh orang tak dikenal usai menunaikan salat Subuh, Selasa (11/4) pagi.

"Agar semua penyidik KPK dan pegawai yang lain bisa dapat perlindungan yang cukup," ujar Laode di RS Jakarta Eye Center, Menteng, Jakarta, Selasa (11/4).

Sementara, Ketua KPK Agus Rahardjo menyatakan sependapat untuk memberikan kemananan lebih kepada para penyidiknya yang sedang menangani kasus korupsi proyek kartu tanda penduduk berbasis elektronik atau e-KTP.

"Ya kita pengamanannya nanti. Yang paling besar itu (e-KTP, red),” katanya.

Sebelumnya, penyidik senior KPK Novel Baswedan menerima teror berupa penyerangan fisik. Wajah Novel disiram cairan kimia oleh seseorang setelah Salat Subuh berjamaah di masjid sekitar rumahnya di Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Saat ini Novel diketahui sedang menyidik perkara megakorupsi kartu tanda penduduk elektronik atau E-KTP, yang merugikan negara Rp 2,3 triliun.(cr2/JPG)

Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Laode Muhammad Syarif mengaku pihaknya telah menggelar rapat dengan Kapolda Metro Jaya Irjen Iriawan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close