Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pimpinan MPR RI Kompak Menyambangi Surya Paloh Bahas Persoalan Penting

Jumat, 01 Juli 2022 – 21:21 WIB
Pimpinan MPR RI Kompak Menyambangi Surya Paloh Bahas Persoalan Penting - JPNN.COM
Pimpinan MPR RI bersama Ketua Umum NasDem Surya Paloh di Nasdem Tower, Jakarta, Jumat (1/7). Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengapresiasi dukungan Pengurus Pusat Partai Nasional Demokrat (NasDem) yang menekankan perlunya konsolidasi politik mengembalikan kembali marwah MPR sebagai lembaga tertinggi negara.

Karena itu, MPR RI akan meminta Badan Pengkajian dan Komisi Kajian Ketatanegaraan membuat kajian untuk mengembalikan muruah MPR RI sebagai lembaga tertinggi negara.

"Bang Surya Paloh juga menyoroti perlunya perbaikan kualitas demokrasi Indonesia. Pengalaman Pemilu terakhir, polarisasi masih sangat tinggi. Politik identitas terlalu bermain,’’ ujar Bamsoet.

Sementara itu, banyak masyarakat yang belum memiliki kematangan dalam berpolitik. Akibatnya, perpecahan akibat pemilu atau pilkada di kalangan masyarakat masih sangat tinggi. 

‘’Kesadaran berbangsa dan bernegara serta kedewasaan dalam berpolitik mutlak diperlukan saat ini,’’ ucap Bamsoet.

Hal itu dikatakannya seusai memimpin silaturahmi kebangsaan pimpinan MPR RI dengan pengurus pusat Partai NasDem di Nasdem Tower, Jakarta, Jumat (1/7).

Pimpinan MPR RI yang hadir antara lain, Lestari Moerdijat, Jazilul Fawaid, Syarif Hasan, dan Hidayat Nur Wahid. Sementara pengurus Nasdem yang hadir antara lain, Ketua Umum Surya Paloh, Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Enggartiasto Lukita dan Maxi Gunawan, Sekjen Johnny G Plate, Ketua Fraksi Nasdem DPR RI Roberth Rouw, serta Ketua DPP Amelia Anggraini dan Syarif Alkadrie.

Surya Paloh menekankan MPR RI bisa membuat konvensi berupa gebrakan mengundang semua calon presiden yang resmi bertarung untuk menjabarkan visi dan misi kebangsaannya di hadapan MPR.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo bertemu dengan Surya Paloh untuk membahas persoalan ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close