Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pimpinan Ponpes Miftahul Ulum Sudah Gerilya 5 Bulan untuk Ganjar, Sebarkan Buku Saku

Selasa, 05 Desember 2023 – 17:29 WIB
Pimpinan Ponpes Miftahul Ulum Sudah Gerilya 5 Bulan untuk Ganjar, Sebarkan Buku Saku - JPNN.COM
Ketua Yayasan Dar Er-Rahman Pondok Pesantren Miftahul Ulum Bangunsirna Ciamis, Jawa Barat, KH Arief Ismail. Foto: Fathan

jpnn.com, CIAMIS - Ketua Yayasan Dar Er-Rahman Ponpes Miftahul Ulum KH Arief Ismail Chowas mengatakan pihaknya sudah memberikan dukungan kepada pasangan nomor tiga Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Arief mengaku sudah jalan selama lima bulan untuk menggalang kemenangan paslon pada Pilpres 2024 itu.

Arief mengatakan sudah menitipkan beberapa agenda utama bidang keagamaan, agar keberpihakan untuk guru mengaji dan guru agama di Indonesia diperkuat.

“Pertama, berkenaan bagaimana bisa punya keberpihakan untuk guru ngaji yang ada di Indonesia,” kata KH Arief Ismail Chowas saat menyambut kedatangan istri Ganjar, Siti Atikoh, Ciamis di Ponpes Miftahul Ulum Ciamis, Jawa Barat, Selasa (5/12).

Menurutnya, meski sudah ada UU Pesantren saat ini, tapi implementasinya sampai saat ini belum terlaksana. Ini akan menjadi pekerjaan rumah besar bagi Ganjar-Mahfud ketika terpilih di Pilpres 2024.

"Insyaallah, pemimpin kita sudah punya UU Pesantren, dan tentu saja kami tunggu untuk diemplementasikan oleh Bapak Presiden kita bersama (Ganjar Pranowo),” jelas dia.

Di sepanjang acara, Kiai Arief memang sudah menyebut Ganjar Pranowo sebagai Bapak Presiden, dan Mahfud Md sebagai Bapak Wakil Presiden. Siti Atikah Ganjar Pranowo dipanggil sebagai Ibu Negara atau Ibu Presiden.

Tak lupa, dia juga mengingatkan soal dana beasiswa bagi pesantren, sarana, dan prasarana pesantren, sarana dan prasarana keagamaan, BOP Pesantren, dan subsidi guru mengaji dan imam.

Ketua Yayasan Dar Er-Rahman Ponpes Miftahul Ulum KH Arief Ismail Chowas mengatakan sudah menitipkan beberapa agenda utama bidang keagamaan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close