Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pimpinan Sinode Gekari Puji Langkah Wamen ATR/BPN Sertifikasi Rumah Ibadah

Kamis, 21 September 2023 – 23:54 WIB
Pimpinan Sinode Gekari Puji Langkah Wamen ATR/BPN Sertifikasi Rumah Ibadah - JPNN.COM
Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Wakil Kepala Badan Pertanahan Nasional (Wamen ATR/Waka BPN) Raja Juli Antoni dalam rapat kerja DPD RI secara daring, Rabu (22/6). Foto: Kementerian ATR/BPN

jpnn.com - Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Raja Juli Antoni, memenuhi undangan memberikan ceramah di hadapan Persekutuan Pengurus Jemaat Gereja Kasih Karunia Indonesia Indonesia (GEKARI) pada Kamis 21 September 2023.

Sebelum memberikan ceramahnya, Sekretaris Umum Sinode GEKARI, Pdt Pastor Roni Sigarlaki, menyebutkan bahwa Raja Antoni merupakan sahabat sejak lama.

Kepada jemaat yang hadir, Pdt Roni menceritakan bahwa Wakil Menteri ATR/BPN merupakan anak ruhani dari Buya Syafii Maarif yang sangat getol dalam merajut hubungan antar iman.

Lebih lanjut Ia menjelaskan bahwa persahabatannya dengan Wakil Menteri tersebut ditengarai oleh kesamaan dengan nilai yang dianut.

“Kesamaan kita (Pdt Roni dan Wamen ATR/BPN) terletak pada nilai-nilai yaitu keadilan, kebenaran, dan kesetaraan warga di hadapan negara,” ujar dia.

Langkah Wakil Menteri ATR/BPN yang memberikan perhatian terhadap sertifikasi tanah wakaf dan rumah ibadah juga mendapat apresiasi dari Pimpinan Gekari.

Pasalnya hal tersebut merupakan langkah yang tidak populer tapi dilakukan oleh Raja Antoni.

Menanggapi hal tersebut dalam bagian cerahmahnya Raja Antoni menyampaikan kembali komitmennya dalam melakukan sertifikasi tanah rumah ibadah.

Langkah Wakil Menteri ATR/BPN yang memberikan perhatian terhadap sertifikasi tanah wakaf dan rumah ibadah juga mendapat apresiasi dari Pimpinan Gekari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close