Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pipa Bocor, Warga Medan Krisis Air Bersih

Selasa, 31 Oktober 2017 – 11:33 WIB
Pipa Bocor, Warga Medan Krisis Air Bersih - JPNN.COM
Warga Jalan Purwo membeli air isi ulang di depot air untuk keperluan sehari-hari karena air PAM mati, Senin (23/10). Foto: SUTAN SIREGAR/SUMUT POS /jpg

jpnn.com, MEDAN - Distribusi air bersih ke sejumlah pelanggan di beberapa kecamatan di Kota Medan dan Deliserdang mengalami gangguan.

Terganggunya distribusi air bersih tersebut karena adanya kebocoran pipa induk di kawasan Delitua, beberapa hari lalu.

"Kejadian ini tidak disengaja, musibah. Kalau pipa normal, tidak akan ada penghentian penyaluran air. Memang agak ekstrem yang kemarin.

“Ini belum pernah terjadi, kalau pun terjadi mungkin puluhan tahun," kata Direktur Utama PDAM Tirtanadi Provinsi Sumut, Sutedi Raharjo kepada wartawan di gedung DPRD Sumut, Senin (30/10).

Sutedi Raharjo pun meminta maaf kepada seluruh pelanggan PDAM Tirtanadi yang merasa terganggu.

Meski begitu, Sutedi nampaknya tidak mau dijadikan kambing hitam atas insiden tersebut. Dia malah menyalahkan PT KAI. Dia berharap PT KAI mau turut serta mengamankan lokasi pipa air yang berada didekat rel kereta api. Disebutkannya, PDAM Tirtanadi sengaja menyewa lahan milik PT KAI untuk pemasangan pipa air.

Pipa Bocor, Warga Medan Krisis Air Bersih

Para pekerja memperbaiki pipa induk berdiameter 1.000 mm milik PDAM Tirtanadi di Jalan Stasiun Kereta Api Duren/Jalan Purwo Gang Anyelir, Selasa (23/ 10). Akibat rusaknya pipa induk ini, distribusi air PDAM Tirtanadi menjadi terganggu. Foto: SUTAN SIREGAR/SUMUT POS

Distribusi air bersih ke sejumlah pelanggan di beberapa kecamatan di Kota Medan dan Deliserdang mengalami gangguan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close