Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pj Bupati Dukung Kreativitas Pemuda Lewat Klungkung Youth Fest ke-6

Rabu, 22 Mei 2024 – 17:17 WIB
Pj Bupati Dukung Kreativitas Pemuda Lewat Klungkung Youth Fest ke-6 - JPNN.COM
Pj Bupati Klungkung Nyoman Jendrika (baju putih) audiensi dengan KNPI persiapan acara Klungkung Youth Fest, Rabu (22/5). Foto: supplied

jpnn.com, KLUNGKUNG - Klungkung Youth Fest yang akan diselenggarakan keenam kalinya di Kabupaten Klungkung, Bali, merupakan wadah bagi para pemuda di daerah itu untuk menggali talenta.

Klungkung Youth Fest bukan hanya sekadar acara hiburan, tetapi juga merupakan panggung bagi pemuda di Kabupaten Klungkung untuk mengekspresikan bakat dan kreativitas mereka.

Acara yang diprakarsai Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Klungkung mendapat dukungan Pj Bupati Klungkung Nyoman Jendrika. Hal ini disampaikan saat KNPI audiensi di rumah dinas Bupati, Rabu (22/5).

“KYF ke-6 memberikan kesempatan bagi pemuda-pemudi Klungkung untuk menunjukkan bakat mereka dalam berbagai bidang, seperti tari, seni, musik, dan film. Melalui lomba dan pertunjukan mereka dapat menggali potensi yang mungkin selama ini belum terungkap,” ujar Pj Bupati Jendrika.

“Jadi, mari bersama-sama kita sukseskan KYF ke-6 ini untuk memberikan ruang kreativitas bagi anak muda di Klungkung,” katanya.

Kegiatan ini akan dipusatkan di Lapangan Puputan Klungkung (Ida Dewa Agung Jambe) selama beberapa hari yang akan dilaksanakan nanti di akhir Juli 2024, dengan agenda Lomba Tari Sekar Cempaka antar SMA/K di Klungkung.

Penampilan musisi lokal dari berbagai genre musik dan partisipasi beberapa UMKM dari Klungkung, Klungkung Film Festival 6 yang sudah bertaraf nasional dan Kegiatan pendukung lain seperti zumba, fashion show, dan pertunjukan tari oleh siswa-siswi di Kabupaten Klungkung.

Sementara Itu, Ketua DPD KNPI Kabupaten Klungkung Anak Agung Gde Indra Prayoga menyampaikan bahwa kali ini konsep festival yakni menggabungkan lomba-lomba, untuk menunjukkan kreatifitas, bakat serta inovasi yang bisa dipertunjukkan, bukan festival yang sifatnya hura-hura saja.

Klungkung Youth Fest yang akan diselenggarakan keenam kalinya merupakan wadah bagi para pemuda untuk menggali talenta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close