Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pj Gubernur Agus Fatoni Minta Kepala Daerah se-Sumsel Segera Ambil Langkah Konkret Antisipasi Inflasi

Selasa, 17 Oktober 2023 – 10:06 WIB
Pj Gubernur Agus Fatoni Minta Kepala Daerah se-Sumsel Segera Ambil Langkah Konkret Antisipasi Inflasi - JPNN.COM
Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni meminta bupati dan wali kota se-Sumsel untuk segera mengambil langkah konkret mengantisipasi inflasi daerah. Foto: Dokumentasi Humas Pemprov Sumsel

jpnn.com, PALEMBANG - Penjabat Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni meminta bupati dan wali kota se-Sumsel untuk segera mengambil langkah konkret mengantisipasi terjadinya inflasi daerah. 

Hal itu disampaikannya dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Inflasi di Daerah 2023 bersama Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian yang diikutinya melalui zoom meeting dari Kantor Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Sumsel, Palembang, Senin (16/10).

"Seluruh kepala daerah di Sumsel sudah kami ingatkan agar melakukan langkah konkret menekan inflasi," ujar Pj Gubernur Agus Fatoni.

Untuk mengatasi hal tersebut, lanjut Fatoni, Pemprov Sumsel telah melakukan sejumlah upaya, salah satunya dengan menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) di kabupaten/kota se-Sumatera Selatan. 

Dia juga mengimbau masyarakat agar melaksanakan Gerakan Mandiri Pangan (GSMP), yaitu dengan menanam sendiri berbagai komoditi kebutuhan sehari-hari.

"Upaya lain dalam menekan lonjakan harga pangan di pasaran kita menghadirkan Toko Kepo (Kebutuhan Pokok) yang menjual berbagai kebutuhan bahan pangan dengan harga lebih murah di pasaran," ungkap Fatoni.

Fatoni juga memaparkan saat ini tingkat inflasi di Sumsel berada di angka 2,28 persen (yoy) dan menyamai angka nasional. 

Secara umum harga bahan pokok saat ini cukup stabil, bahkan sejumlah komoditi mengalami penurunan harga.

Bupati dan Wali Kota se-Sumsel diminta segera mengambil langkah konkret untuk mengantisipasi inflasi di daerah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close