Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pj Gubernur Jambi Instruksikan Gerakan Serempak Pekan Vaksinasi Lansia

Kamis, 10 Juni 2021 – 14:49 WIB
Pj Gubernur Jambi Instruksikan Gerakan Serempak Pekan Vaksinasi Lansia - JPNN.COM
BPOM mengeluarkan izin penggunaan darurat vaksin Covid-19 yang diproduksi oleh PT Bio Farma. Foto: antara

jpnn.com, BUNGO - Vaksinasi merupakan salah satu upaya pemerintah untuk menekan penyebaran Covid-19. Sejumlah Kepala Daerah berinovasi dengan intervensi kebijakan agar vaksinasi Covid-19 bisa optimal, salah satunya inisiatif yang dilakukan Penjabat (Pj) Gubernur Jambi Dr. Hari Nur Cahya Murni.

Pemerintah Provinsi Jambi melalui Instruksi Gubernur tentang Gerakan Serempak Pekan Vaksinasi Lansia se-Provinsi Jambi berupaya menekan penyebaran Covid-19 dengan optimalisasi vaksinasi.

Gerakan ini berlangsung selama dua hari. Sebelumnya pada tanggal 8 Juni 2021, kegiatan vaksinasi lansia serempak dipusatkan di Kota Jambi. Keesokan harinya pada tanggal 9 Juni 2021, pukul 08.00 WIB serentak pada waktu bersamaan di 11 kota/kab se Provinsi Jambi, pelaksanaan vaksinasi lansia serempak dipusatkan di Kabupaten Bungo.

Kegiatan tersebut dihadiri secara langsung oleh Forkopimda Provinsi (Danrem 042 Garuda Putih, Sekda provinsi, pejabat yang mewakili Kapolda dan Kajati), Ketua TP PKK Provinsi Jambi, Bupati Bungo dan TP PKK Kab. Bungo.

Kegiatan ini juga dihadiri secara virtual oleh 10 kabupaten dan kota se-Prov Jambi yang secara bersamaan melaksanakan vaksinasi lansia di daerah masing-masing mulai pukul 08.00 WIB.

Dalam sambutannya Bupati Bungo Mashuri menyampaikan bahwa gerakan pencanangan ini adalah gagasan dari Pj. Gubernur Jambi sesuai dengan Instruksi Gubernur No. 5/INGUB/DINKES/2021 tanggal 4 Juni 2021.

"Sampai dengan hari ini, di Kabupaten Bungo terdapat 703 kasus terkonfirmasi, 617 orang sembuh, 8 orang meninggal, dan 86 orang proses penyembuhan," ungkap Pj Gubernur Jambi di sela kegiatan Gerakan Serempak Pekan Vaksinasi Lansia di Kabupaten Bungo, Rabu (9/6).

Sebelumnya, pada hari pertama Gerakan tersebut dipusatkan di Kota Jambi, Selasa (8/6). Untuk menjalankan Instruksi Gubernur, Wali Kota Jambi Dr. H. Syarif Fasha telah menginstruksikan 1636 Ketua RT, 62 Lurah  dan 11 Camat, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kapolsek, Danramil, Kepala Puskesmas, Kepala adat dan unsur-unsur perangkat yang ada di tingkat RT, yang tersebar di 20 titik dengan target vaksinasi kepada 1.500 lansia.

Dalam sambutannya Bupati Bungo Mashuri menyampaikan bahwa gerakan pencanangan ini adalah gagasan dari Pj. Gubernur Jambi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
  • Dahlan Iskan

    Jaga Hati

    Rabu, 24 April 2024 – 07:07 WIB
    Jaga Hati - JPNN.com
  • Dahlan Iskan

    Zeni

    Sabtu, 13 April 2024 – 08:46 WIB
    Zeni - JPNN.com
  • Hukum

    Kadinkes Sumut Ditahan Jaksa terkait Korupsi APD Rp 24 Miliar

    Rabu, 13 Maret 2024 – 21:13 WIB
    Kadinkes Sumut Ditahan Jaksa terkait Korupsi APD Rp 24 Miliar - JPNN.com
  • Humaniora

    Akademisi UI Terbitkan Buku Evaluasi Efektivitas PPKM dalam Penanganan Pandemi Covid-19

    Senin, 11 Maret 2024 – 14:19 WIB
    Akademisi UI Terbitkan Buku Evaluasi Efektivitas PPKM dalam Penanganan Pandemi Covid-19 - JPNN.com
X Close