Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pj Gubernur Jateng Dampingi Wapres saat Peresmian Layanan Fast Track untuk JCH

Jumat, 31 Mei 2024 – 16:44 WIB
Pj Gubernur Jateng Dampingi Wapres saat Peresmian Layanan Fast Track untuk JCH - JPNN.COM
Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana saat mendampingi Wapres Ma'ruf Amin meresmikan fasilitas Fast Track bagi JCH di Bandara Adi Soemarmo, Solo, Jumat (31/5). Foto: Humas Pemprov Jateng

jpnn.com, SOLO - Penjabat atau Pj Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Nana Sudjana mendampingi Wakil Presiden (Wapres) RI Ma'ruf Amin saat meresmikan operasional layanan fast track untuk jemaah calon haji (JCH) embarkasi Surakarta, di Bandara Adi Soemarmo, Jumat (31/5).

Setelah peresmian, Wapres Ma’ruf Amin bersama Nana Sudjana langsung mengecek operasional layanan fast track, dan berdialog dengan JCH kloter 71 asal Kabupaten Kudus.

Adapun layanan fast track adalah preclearance atau pemeriksaan dokumen jemaah calon haji oleh Keimigrasian Pemerintah Arab Saudi di Indonesia.

Pada kesempatan itu, Wapres Ma'ruf Amin mengatakan Indonesia merupakan satu-satunya negara yang diberikan fasilitas fast track oleh Pemerintah Arab Saudi.

Ada tiga bandara yang difasilitasi, meliputi Bandara Soekarno - Hatta (Jakarta), bandara Juanda (Surabaya) dan Bandara Adi Soemarmo (Surakarta).

"Itu perlakuan istimewa dari pemerintah Saudi Arabia. Dari sana diberi tiga, Jakarta, Surabaya dan Solo. Itu hanya Indonesia. Ini karena hubungan Indonesia dengan Saudi Arabia yang begitu akrab dan begitu mesra," ungkap Wapres.

Dia berharap pemerintah Arab Saudi bersedia memberikan fasilitas fast track tersebut di 10 embarkasi lain di Indonesia.

Menurut dia, fasilitas fast track memberikan keuntungan besar bagi para jemaah calon haji. Mereka tidak perlu lagi antre berjam-jam untuk pemeriksaan dokumen.

Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana mendampingi Wapres Ma'ruf Amin meresmikan fasilitas Fast Track bagi JCH di Bandara Adi Soemarmo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA