Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana Terima Penghargaan Bidang Ketahanan Pangan & Pertanian

Rabu, 11 September 2024 – 07:36 WIB
Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana Terima Penghargaan Bidang Ketahanan Pangan & Pertanian - JPNN.COM
Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana saat menerima penghargaan bidang Ketahanan Pangan dan Pertanian di acara Apresiasi Tokoh Indonesia 2024 di Jakarta, Selasa (10/9/2024). Fot0: Humas Pemprov Jateng

jpnn.com - Penjabat atau Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana menerima penghargaan kategori ketahanan pangan dan pertanian pada acara Apresiasi Tokoh Indonesia 2024 dari Tempo Media.

Penghargaan itu diserahkan langsung oleh CEO Tempo Digital Wahyu Dhyatmika kepada Nana Sudjana di Hotel Borobudur Jakarta, Selasa (10/9/2024).

Nana meraih penghargaan itu setelah Tempo Media melakukan riset dari sejumlah media dan seleksi dari para juri yang berasal dari berbagai elemen.

Nana mengatakan dengan adanya penghargaan tersebut, kinerja Pemprov Jateng bersama-sama instansi terkait dalam bidang ketahanan pangan dan pertanian telah nyata diakui.

"Penghargaan ini kami apresiasikan kepada tim ketahanan pangan dan juga kepada para petani, karena ini merupakan kerja bersama,” kata Nana seusai menerima penghargaan.

Dia menjelaskan bahwa Pemprov Jateng memang berkomitmen kuat untuk menjadikan Jawa Tengah sebagai provinsi penyangga pangan nasional.

Terbukti, saat terjadi el-nino pada akhir 2023 lalu, pasokan beras di Jateng masih aman.

Berbagai upaya dilakukan untuk menjaga ketahanan pangan Jateng, antara lain memberi bantuan pompanisasi. Sebaran bantuan pompa air di seluruh Jateng selama 2019-2024 mencapai 7.770 unit.

Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana Terima Penghargaan bidang ketahanan pangan dan pertanian pada acara Apresiasi Tokoh Indonesia 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA