Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pj Gubernur Jateng Resmikan Pabrik Samator di KITB

Senin, 30 September 2024 – 17:29 WIB
Pj Gubernur Jateng Resmikan Pabrik Samator di KITB - JPNN.COM
Resmikan Pabrik Samator di KITB, Pj Gubernur Jateng sebut upaya turunkan angka kemiskinan dan pengangguran. Foto: Pemprov Jateng

jpnn.com, BATANG - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana meresmikan pabrik ke-56 PT Samator Indo Gas yang terletak di Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB), Senin (30/9).

Menurut Nana, keberadaan pabrik Samator ke-56 atau kedua di Jawa Tengah itu dapat menambah suplai oksigen di wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Hasil produksi berupa oksigen, dinitrogen, hidrogen, argon, dan sejenisnya, sangat penting untuk industri seperti kesehatan, manufaktur, dan energi.

"Kami menyambut baik dan mengucapkan selamat, karena memang oksigen ini sangat dibutuhkan," katanya seusai peresmian.

Dia mengatakan berdirinya pabrik ke-56 PT Samator tersebut juga dapat menarik minat para investor baik asing maupun dalam negeri, untuk berinvestasi di Jawa Tengah, khususnya di KITB.

Sebab, kata Nana, produk PT Samator juga dapat memenuhi kebutuhan industri lainnya. Sejauh ini sudah ada 21 perusahaan yang sudah masuk ke KITB dan sedang membangun pabrik.

"Ke depan investasi di Jawa Tengah terus meningkat. Apalagi Jawa Tengah ditetapkan sebagai penumpu pangan dan industri," jelasnya.

Banyaknya investasi dan perusahaan yang masuk seperti PT Samator ini tentu akan berdampak positif bagi masyarakat. Terutama dalam upaya menurunkan tingkat kemiskinan dan pengangguran terbuka di Jawa Tengah.

Resmikan Pabrik Samator di KITB, Pj Gubernur Jateng sebut bisa menurunkan angka kemiskinan dan pengangguran.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA