Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pj Gubernur Sumsel, Bupati, dan Wali Kota Bekerja Sama Tuntaskan Program Prioritas

Rabu, 18 Oktober 2023 – 19:26 WIB
Pj Gubernur Sumsel, Bupati, dan Wali Kota Bekerja Sama Tuntaskan Program Prioritas - JPNN.COM
Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni bekerja sama dengan kepala daerah di wilayah setempat untuk menuntasman program prioritas. Foto: dok. Pemprov Sumsel

jpnn.com, JAKARTA - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni bekerja sama dengan kepala daerah di wilayah setempat untuk menuntaskan program prioritas.

Adapun lima program prioritas tersebut, di antaranya penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), menyukseskan pemilu dan Pilkada, inflasi, stunting dan penurunan angka kemiskinan ekstrem.

"Kami bersama jajaran Pemda/Pemkot akan lebih memaksimalkan kerja dalam penuntasan program prioritas seperti yang telah diatensi oleh Mendagri," ucap Fatoni seusai menerima audiensi Pj Bupati Muara Enim Ahmad Rizali di ruang rapat Rumah Dinas Gubernur Sumsel, Griya Agung Palembang, Senin (16/10).

Adapun program prioritas itu menjadi perhatian khusus Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian, salah satunya di Muara Enim.

Dia meminta agar mereka menyediakan anggaran yang memadai untuk mendukung kelancaran lima program tersebut.

"Anggaran di kabupaten/kota harus disiapkan dalam menuntaskan lima program prioritas itu," tegas Fatoni. 

Meskipun Kabupaten Muara Enim minim karhutla, Fatoni berharap mereka dapat membantu daerah lainnya yang tengah menghadapi berbagai dampak akibat karhutla.

"Kami harap Muara Enim bisa membantu daerah sekitar yang terdampak karhutla," harapnya.

Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni bekerja sama dengan kepala daerah di wilayah setempat untuk menuntasman program prioritas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close