Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi Terima Penghargaan Bapanas Awards dari Badan Pangan Nasional

Senin, 29 Juli 2024 – 15:24 WIB
Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi Terima Penghargaan Bapanas Awards dari Badan Pangan Nasional - JPNN.COM
Penjabat Gubernur Sumsel Elen Setiadi (tengah) menerima penghargaan di ajang Bapanas Awards untuk kategori Pelaksana Gerakan Pangan Murah Tahun 2024 yang diselenggarakan Badan Pangan Nasional dalam acara yang digelar di Ballroom Hotel Sultan, Jakarta pada Minggu (28/7). Foto: Dokumentasi Humas Pemprov Sumsel

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Pemprov Sumsel) melalui leading sektor Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan meraih penghargaan tiga terbaik pada Festival Pangan Nusantara dan Bapanas Award 2024.

Acara tersebut diselenggarakan Badan Pangan Nasional (Bapanas) di Ballroom Hotel Sultan, Jakarta pada Minggu (28/7).

Penghargaan untuk kategori Pelaksana Gerakan Pangan Murah Provinsi Tahun 2023 tersebut diterima langsung Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi yang diserahkan Kepala Bapanas Arief Prasetyo Adi.

Selain Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Sumsel, adapun peringkat pertama diraihnya Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

Selanjutnya peringkat kedua diraih Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Tengah.

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian dalam sambutannya yang diwakili Sekjen Kemendagri Tomsi Tohir menyampaikan apresiasi kepada Bapanas sebagai penyelenggara yang juga sebagai bentuk komitmennya dalam ketahanan pangan dengan berkolaborasi dan sinergi kepada semua stakeholder.

Tomsi menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah yang hadir yang terus bersama-sama mengendalikan inflasi mulai sejak 24 Oktober 2022 sampai saat ini.

"Kita patut bersyukur atas kerja sama kita semua dan sampai Juli 2024 bahwa pertumbuhan ekonomi terjaga sebesar 5,11 persen, termasuk inflasi dari bulan ke bulan dari tahun ke tahun terus menurun," ungkap Tomsi.

Pj Gubernur Elen Setiadi menerima langsung penghargaan yang diraih Pemprov Sumsel melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan di ajang Bapanas Awards 2024

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA