Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pj Gubernur Sumut Dilantik Jumat, Ini Bocorannya

Senin, 18 Juni 2018 – 17:28 WIB
Pj Gubernur Sumut Dilantik Jumat, Ini Bocorannya - JPNN.COM
Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri Sumarsono. Foto: M Fathra Nazrul/JPNN

jpnn.com, BANDUNG - Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri Sumarsono memastikan Penjabat Gubernur Sumatera Utara (Pj Gubernur Sumut) akan dilantik di Medan, Jumat (22/6) mendatang.

Untuk namanya, Sumarsono belum bersedia menyebutkannya. Ia hanya memberi sinyal berasal dari pejabat eselon I Kemendagri berinisial "O".

"Untuk Sumut akan dijabat salah satu Direktur Jenderal Kemendagri, saya enggak tahu namanya, ada tiga nama yang sebelumnya diajukan. Seingat saya belakangnya O," ujar Sumarsono di Bandung, Senin (18/6).

Meski tidak menyebut nama, dari penelusuran di lingkungan Kemendagri diketahui ada sejumlah pejebat eselon I dengan nama dengan akhiran 'O'.

Antara lain Sumarsono, Dirjen Polpum Sudarmo dan Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan Eko Subowo. Kemudian Didik Suprayitno dan Suhajar Diantoro (Stah ahli Mendagri), serta Sekjen Hadi Prabowo.

Dari sejumlah nama tersebut, mayoritas kini menempati posisi penjabat gubernur. Hanya Hadi Prabowo dan Eko Subowo yang belum memegang jabatan penjabat gubernur.

Jika mengacu pernyataan Sumarsono yang menyebut salah seorang dirjen di Kemendagri, maka Eko Subowo yang kemungkinan menempati posisi Pj Gubernur Sumut.

Masa jabatan Gubernur Sumut HT Erry Nuradi berakhir Minggu (17/6) kemarin. Untuk mengisi kekosongan hingga penjabat gubernur dilantik Jumat (22/6) mendatang, Sekretaris Daerah Pemprov Sumut R Sabrina diangkat sebagai Pelaksana Harian Gubernur. (gir/jpnn)

Pj Gubernur Sumut akan dilantik di Medan pada 22 Juni 2018, dipastikan berasal dari pejabat eselon I di lingkup Kemendagri.

Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close