Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pj Ketua TP PKK Tyas Fatoni Kukuhkan Ketua Pembina Posyandu Kabupaten se-Sumsel

Jumat, 26 April 2024 – 11:25 WIB
Pj Ketua TP PKK Tyas Fatoni Kukuhkan Ketua Pembina Posyandu Kabupaten se-Sumsel - JPNN.COM
Pj Ketua PKK Sumsel Tyas Fatoni mengukuhkan Ketua Pembina Posyandu Kabupaten/Kota se-Sumsel. Foto: Pemprov Sumsel

jpnn.com, JAKARTA - Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Sumatera Selatan (Sumsel) Tyas Fatoni mengukuhkan Ketua Pembina Posyandu Kabupaten/Kota se-Sumsel.

Kegiatan ini berlangsung di anjungan Sumsel, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, Kamis (25/4).

Pengukuhan Ketua Pembina Posyandu Kabupaten/Kota itu menindaklanjuti keputusan Pj Ketua Pembina Posyandu Provinsi Sumsel Nomor: 001/Kep/Posyandu Prov/IV/2024 tentang pengukuhan Ketua Pembina Posyandu Kabupaten/Kota pada 6 (enam) Kabupaten dan Keputusan Pj Ketua Pembina Posyandu Provinsi Sumsel Nomor: 002/Kep/Posyandu Prov/IV/2024 tentang pengukuhan Ketua Pembina Posyandu pada 11 (sebelas) Kabupaten/Kota.

Dia mengtakan pelaksanaan Jambore Kader PKK yang selama ini dilaksanakan setiap tahun merupakan upaya untuk meningkatkan kualitas kehidupan keluarga.

Sebab, keluarga merupakan sendi dasar kehidupan masyarakat.

"Di tangan para ibu dan kader PKK sangat menentukan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia ke depan melalui program-program nyata tiap Pokja (Kelompok Kerja). Salah satunya masalah nasional, yaitu stunting yang sangat menjadi prioritas pemerintah untuk diupayakan pencegahan dan penanggulangannya,” kata Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Setda Sumsel, Koimudin.

Dia berharap melalui kegiatan Jambore Kader PKK dapat meningkatkan perekonomian keluarga melalui produksi produk UP2K di masing-masing desa.

Ini tentunya dilakukan dengan memanfaatkan potensi sumber daya yang terdapat di masing-masing wilayah, sehingga meningkatkan perekonomian keluarga dan akhirnya desa menjadi semakin mandiri dan maju.

Pj Ketua PKK Sumsel Tyas Fatoni mengukuhkan Ketua Pembina Posyandu Kabupaten/Kota se-Sumsel.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close