Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pjs Gubernur Kepri Bahtiar Dukung Sikap Presiden Jokowi Kecam Macron

Minggu, 01 November 2020 – 16:17 WIB
Pjs Gubernur Kepri Bahtiar Dukung Sikap Presiden Jokowi Kecam Macron - JPNN.COM
Pjs Gubernur Kepri Bahtiar. Foto: Humas Pemprov Kepri

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Jokowi telah menyampaikan pernyataan keras, mengecam Presiden Prancis Emmanuel Macron yang menghubung-hubungkan Islam dengan tindakan terorisme atau ekstremisme.

Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan, Sabtu (31/10), mengatakan, Macron tidak selayaknya menyampaikan tuduhan serius tersebut.

Namun, Presiden Jokowi juga menegaskan, Indonesia mengecam keras terjadinya kekerasan yang terjadi di Paris dan Nice yang telah memakan korban jiwa.

Penjabat Sementara (Pjs) Gubernur Kepri Bahtiar Baharuddin mendukung penuh pernyataan tegas Presiden Jokowi.

"Saya mendukung penuh sikap Bapak Presiden Joko Widodo atas nama bangsa Indonesia yang mengecam pernyataan Macron yang dianggap telah melukai umat Ilam di seluruh dunia," kata Bahtiar di Tanjungpinang, Minggu (1/11).

Dirjen Polpum Kemendagri ini menyerukan agar semua komponen masyarakat Provinsi Kepri, baik tokoh agama, tokoh masyarakat dan juga tokoh organisasi untuk tetap menjaga keberagaman dan kekompakan.

“Dengan tetap menjaga kekompakan dan saling menjaga, maka akan tercipta keharmonisan di antara semuannya. Kita (Pemprov Kepri, red) mengharapkan masyarakat Provinsi Kepri akan tetap aman, damai dan saling menjaga sesama, sehingga terjalin keharmonisan yang hakiki," harap Bahtiar.

Birokrat bergelar doctor itu juga tidak mengharapkan kisruh yang terjadi di Prancis tersebut akan berkepanjangan, sehingga akan memperburuk situasi global yang saat ini sedang prihatin dengan mewabahnya Covid-19.

Pjs Gubernur Kepri Bahtiar menyatakan mendukung sikap tegas Presiden Jokowi mengecam pernyataan Presiden Prancis Emmanuel Macron.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close