Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PKB Buka Opsi Tinggalkan Prabowo, PDIP: Kami Welcome

Sabtu, 05 Agustus 2023 – 21:28 WIB
PKB Buka Opsi Tinggalkan Prabowo, PDIP: Kami Welcome - JPNN.COM
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di Sekolah Partai, Jakarta Selatan, Kamis (8/6). Foto: Dokumen DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menyambut baik sinyal dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang membuka peluang untuk membangun kerja sama politik di Pilpres 2024.

Hal itu disampaikannya menanggapi Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar yang memberi sinyal akan merapat ke PDIP dan mendukung Ganjar Pranowo, apabila Prabowo Subianto tak bisa memberi kepastian.

Hasto menilai kerja sama politik merupakan sebuah kultur bangsa dalam membangun Indonesia ke depan.

"Ya kami welcome, karena kerja sama itu menjadi suatu keharusan menjadi bagian dari kultur bangsa," kata Hasto di Sekolah Partai Lenteng Agung, Jakarta, Sabtu (5/8).

Hasto menambahkan PDIP dan PKB memiliki sejarah yang amat panjang, terutama dari aspek ideologi kedekatan para pemimpinnya.

Tak hanya itu, dia juga menilai bahwa PDIP dan PKB memiliki akar basis massa yang saling melengkapi satu sama lainnya.

"Apalagi hubungan PDI Perjuangan dengan PKB itu kan memang dari sejarah pembentukannya dari aspek ideologi kedekatan para pemimpinnya, dan juga secara kultural serta akar basis massa itu memang saling melengkapi," lanjutnya.

Politisi asal Yogyakarta juga mengungkapkan akan ada partai lain yang turut mendukung Ganjar Pranowo sebagai capres 2024.

Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menyambut baik sinyal PKB yang membuka peluang untuk membangun kerja sama politik di pilpres

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA