Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PKB Pastikan Tetap Solid Dukung Jokowi

Sabtu, 17 Mei 2014 – 19:13 WIB
PKB Pastikan Tetap Solid Dukung Jokowi - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - Pasca-keluarnya keputusan resmi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mendukung Joko Widodo alias Jokowi sebagai calon presiden (capres), di sejumlah wilayah di Jawa Timur justru muncul spanduk yang menyebut partai pimpinan Muhaimin Iskandar itu mendukung Prabowo Subianto. Pengurus teras PKB pun curiga ada pihak yang hendak menggergaji dukungan ke Jokowi di pemilu presiden (pilpres) nanti.

Menurut Ketua DPP PKB, Marwan Jafar, munculnya spanduk semacam itu jelas merupakan upaya untuk menggerus citra dan kesolidan partainya yang baru saja masuk lima besar peraih suara terbanyak di pemilu legislatif. Marwan menegaskan, tak mungkin spanduk itu dibuat oleh kader PKB.

"Saya yakin itu bukan kerjaan orang PKB di daerah. Bisa saja itu ulah pihak-pihak tertentu yang sengaja mengadu-domba soliditas PKB," kata Marwan kepada wartadan di Jakarta, Sabtu (17/5).

Lebih lanjut Ketua Fraksi PKB di DPR itu menambahkan, justru saat ini partainya tengah menggenjot konsolidasi demi memenangkan Jokowi di pilpres nanti. DPP PKB, kata Marwan, sudah mengeluarkan instruksi kepada dewan pimpinan wilayah (DPW), dewan pimpinan cabang (DPC) ataupun pengurus anak cabang (PAC) untuk mengamankan dukungan ke Jokowi.

Karenanya Marwan meminta seluruh pengurus, kader dan simpatisan PKB untuk meawapadai upaya mengadu domba dan menggerogoti kekompakan partai berjuluk Green Party itu dalam menghadapi pilpres. “Upaya mengadu domba justru akan membuat PKB maupun nahdliyin semakin kompak dan solid,” tegasnya.(ara/jpnn)

JAKARTA - Pasca-keluarnya keputusan resmi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mendukung Joko Widodo alias Jokowi sebagai calon presiden (capres), di

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA