Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PKB Senang Sekali NasDem Dukung Anies Maju Pilgub DKI Jakarta

Senin, 22 Juli 2024 – 22:31 WIB
PKB Senang Sekali NasDem Dukung Anies Maju Pilgub DKI Jakarta - JPNN.COM
Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid saat memberikan keterangan di Kantor DPP PKB, Jakarta, Senin (22/7/2024). (ANTARA/Rio Feisal).

jpnn.com - JAKARTA - Langkah Partai NasDem mendukung Anies Baswedan maju sebagai kandidat gubernur pada Pilkada DKI Jakarta 2024 disambut positif Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Menurut Wakil Ketua Umum DPP PKB Jazilul Fawaid, pihaknya bahkan merasa senang sekali dengan keputusan partai pimpinan Surya Paloh tersebut.

"PKB senang sekali karena bertambahlah partai yang mendukung Anies. PKB kan partai pertama yang sudah mengusung Anies, kan tinggal mengumumkan saja," ujar Jazilul di Kantor DPP PKB, Jakarta, Senin (22/7).

Jazilul lantas menyatakan harapannya agar partai-partai yang sudah menyatakan mendukung Anies untuk duduk bersama.

Partai dimaksud yakni Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai NasDem dan PKB.

"Ya, kan ini deklarasi masing-masing saja. Masing-masing deklarasi dan sekarang duduk bersama, melengkapi apa yang menjadi kelengkapan seorang calon," ucapnya.

Dia menyebut dua bahasan yang kemungkinan dibahas dalam pertemuan tersebut adalah terpenuhinya syarat perolehan suara 20 persen di Pemilu 2024 dan pasangan yang akan mendampingi Anies di Pilkada Jakarta.

"Pengumuman sendiri-sendiri begini, itu kira-kira membuat PKB lebih yakin Anies akan mendapatkan perahu, tetapi apakah perahu itu utuh? Belum, sepanjang tiga-tiganya atau partai pengusungnya duduk bersama dan menentukan siapa pasangannya," katanya.

Partai NasDem akhirnya menetapkan mendukung Anies Baswedan di Pilkada DKI Jakarta 2024, PKB menyatakan sangat senang sekali.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA