Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PKB Sudah Prediksi Mahfud Tolak Konvensi PD

Jumat, 30 Agustus 2013 – 05:46 WIB
PKB Sudah Prediksi Mahfud Tolak Konvensi PD - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA -  Bekas Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Mahfud MD yang diundang menjadi calon peserta konvensi Partai Demokrat (PD) menolak ikut penjaringan. Di hadapan komite konvensi, Mahfud justru menyampaikan penolakannya mengikuti konvensi capres Partai Demokrat. Pernyataannya itu tertuang dalam dua lembar surat.

"Saya memutuskan untuk tidak mengikuti Konvensi Partai Demokrat," kata Mahfud.

Keputusan penilakan menjadi peserta konvensi rupanya sudah diperkirakan PKB. "Keputusan itu kita sudah duga dan sudah melalui komunikasi juga dengan PKB," kata Wabendum DPP PKB Bambang Susanto saat dihubungi, Kamis (29/8).
    
PKB juga tetap menempatkan Mahfud sebagai capres potensial yang akan diusung. "Karena penerimaan di internal dan juga dukungan para kiai sepuh untuk Mahfud agar diusung PKB," katanya.

Namun, keputusan siapa yang akan PKB usung akan menunggu hasil pemilu legislatif dan melalui forum muspimnas. Selain itu konsultasi dengan PBNU dan mendapat masukan dari ulama dan para kiai sepuh NU. (dyn/awa/jpnn)

JAKARTA -  Bekas Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Mahfud MD yang diundang menjadi calon peserta konvensi Partai Demokrat (PD) menolak ikut penjaringan.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA