Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PKS Desak Pemprov DKI Lakukan Pencegahan Serius Terkait Hepatitis Akut

Jumat, 13 Mei 2022 – 16:17 WIB
PKS Desak Pemprov DKI Lakukan Pencegahan Serius Terkait Hepatitis Akut - JPNN.COM
Pemprov DKI didesak lakukan penanganan dan pencegahan penularan Hepatitis terhadap anak. Ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Solikhah meminta Pemprov DKI serius menangani penyebaran penyakit hepatitis akut misterius terutama yang menyerang anak-anak.

Menurut dia, Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan harus melakukan pencegahan dan sosialisasi secara massif ke seluruh sekolah untuk memutus penyebaran virus tersebut.

“Ini mengkhawatirkan dunia kesehatan sekaligus pendidikan, terlebih sudah diawalinya pembelajaran tatap muka (PTM) di seluruh DKI,” kata Solikhah, Jumat (13/5).

Dia juga mengingatkan agar setiap institusi pendidikan harus mengikuti SKB 4 Menteri tentang PTM saat pandemi Covid-19.

“Jika ini dilakukan dengan baik, pencegahan virus covid atau virus lainnya, insyaallah akan bisa diminimalisir dan kita tidak akan kembali ke masa-masa kelam pandemi beberapa waktu lalu,” ucap dia.

Anggota DPRD DKI itu menambahkan dalam waktu dekat Komisi E akan meminta penjelasan secara langsung dari Dinas Kesehatan.

“Penjelasan kesiapan seriusnya dalam pencegahan dan penanganan terhadap penyebaran hepatitis akut misterius ini,” tutur Solikhah.

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan jumlah kasus hepatitis di ibu kota mencapai 21 orang.

Sekretaris Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Solikhah meminta Pemprov DKI untuk serius menangani penyebaran penyakit hepatitis akut misterius

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close