Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PKS-Lemhanas Perkuat Kemitraan Menjaga dan Mengukuhkan NKRI

Jumat, 12 Februari 2021 – 00:48 WIB
PKS-Lemhanas Perkuat Kemitraan Menjaga dan Mengukuhkan NKRI - JPNN.COM
Anggota Komisi I DPR yang juga Ketua Fraksi PKS di DPR Jazuli Juwaini menyambangi Lemhanas di Jakarta, Kamis (11/2). Foto: Dokpri for JPNN.

jpnn.com, JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memperkuat kemitraan dengan Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) dalam menjaga dan mengukuhkan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"PKS sebagai partai politik memiliki komitmen kuat untuk mengukuhkan karakter kebangsaan berdasarkan Pancasila dan UUD 1945,” kata Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini dalam keterangannya, Kamis (11/2).

Jazuli Juwaini yang juga anggota Komisi I DPR, itu bersama Ketua Dewan Syariah Pusat Surahman Hidayat, dan Ketua DPP PKS Sukamta mengunjungi Lemhanas, Kamis (11/2).
Kedatangan elite PKS itu diterima langsung Gubernur Lemhanas Letjen (Purn) Agus Wijoyo didampingi jajarannya.

"Kunjungan PKS ke Lemhanas ini dalam rangka silaturami dan bertukar pikiran dengan Lemhanas bagaimana mengukuhkan NKRI dan nasionalisme Indonesia dengan modalitas yang kita miliki," ungkap Jazuli.

Menurut Jazuli, Lemhanas merupakan lembaga yang strategis di republik ini dan memiliki pengalaman panjang dalam menghadirkan konsep dan doktrin ketahanan nasional, serta mendidik kader pemimpin berkarakter negarawan.

“Kami berdiskusi dengan gubernur Lemhanas, di tengah tantangan kebangsaan dari internal dan eksternal bagaimana bangsa kita makin maju dan produktif namun tetap dengan nilai identitas yang kuat," terangnya.

Sebagai wujud konkret atas komitmen kebangsaan PKS, DSP PKS akan meluncurkan Sekolah Etik Kebangsaan.

Sementara Fraksi PKS meluncurkan 2 forum yaitu Mimbar Demokrasi Kebangsaan, serta Mimbar Pancasila dan Konstitusi, dalam bentuk diskusi publik secara rutin.

PKS sebagai partai politik memiliki komitmen kuat untuk mengukuhkan karakter kebangsaan berdasarkan Pancasila dan UUD 1945

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close