Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PKS Nilai Tim Ekonomi Jokowi Bertabur Pemain Bintang

Rabu, 27 Juli 2016 – 18:35 WIB
PKS Nilai Tim Ekonomi Jokowi Bertabur Pemain Bintang - JPNN.COM
Presiden PKS Sohibul Iman. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tidak mengkritisi reshuffle kabinet yang baru saja dilakukan presiden Joko Widodo. Pasalnya, kebijakan tersebut memang sepenuhnya menjadi wewenang Presiden Joko Widodo.

Presiden PKS Sohibul Iman bahkan melihat reshuffle ini berpotensi memiliki dampak positif terhadap kondisi ekonomi. "Kalau dilihat dari beberapa nama yang masuk, reshuffle kali ini lebih fokus pada upaya perbaikan ekonomi yang selama ini memang menjadi sorotan publik. Semoga tim ekonomi yang baru dapat bekerja lebih baik dari sebelumnya," tutur Sohibul kepada wartawan di Jakarta, Rabu (27/7).

Secara khusus Sohibul mengingatkan Presiden Jokowi dan tim ekonominya untuk tidak lagi menambah utang negara. Sebaliknya, pemerintah sebaiknya senantiasa secara konsisten memberi suku bunga yang kompetitif bagi usaha kecil dan menengah.

Lebih lanjut Sohibul mengatakan, pemerintah seharusnya bisa memperbaiki kondisi perekonomian. Pasalnya, posisi-posisi penting sudah diisi personil berkualitas.

"Ibarat tim bola, sekarang tim ekonominya sudah diisi pemain bintang, tinggal Presiden sebagai pelatihnya apakah mampu secara efektif memimpin dan mengarahkan permainan," ungkapnya.

Seperti diketahui, anggota kabinet bidang ekonomi yang dilantik presiden hari ini antara lain Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita dan Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto. Selain itu, ada Menteri ESDM ‎Archandra Tahar, Menteri PPN/Ka Bappenas Bambang Brodjonegor dan Kepala BKPM Tom Lembong. (rmol/dil/jpnn)

JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tidak mengkritisi reshuffle kabinet yang baru saja dilakukan presiden Joko Widodo. Pasalnya, kebijakan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close