Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PKS Tak Pertimbangkan Istri Aher

Kamis, 18 Agustus 2016 – 07:48 WIB
PKS Tak Pertimbangkan Istri Aher - JPNN.COM

jpnn.com - BANDUNG - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengaku belum mau membahas Pemilihan Umum Gubernur-Wakil Gubernur (pilgub) Jawa Barat 2018. Pelaksanaan ajang demokrasi tersebut dinilai masih terlalu jauh untuk dipersiapkan saat ini.

Ketua Bidang Pembinaan Kepemimpinan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS Tate Qomarudin mengatakan, pihaknya belum mau mempersiapkan apapun terkait Pilgub Jabar 2018. Saat ini, kata Tate, pihaknya tengah fokus pada konsolidasi dan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2017.

"Kalau untuk (pilgub) Jabar masih mentah, saya katakan begitu. Masih jauh. Masih belum," kata Tate usai menghadiri peringatan Detik-Detik Proklamasi, di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, Rabu (17/8).

Tate yang juga anggota DPRD Provinsi Jabar ini mengatakan, pihaknya belum melakukan survei terkait tokoh siapa saja yang pantas untuk diusung. DPD PKS di setiap kabupaten/kota pun belum mengusulkan nama yang didukung dalam Pilgub Jabar 2018.

Meski begitu, menurutnya terdapat sejumlah nama yang sempat dibicarakan internal partai dakwah tersebut. Mereka memiliki peluang untuk maju sebagai calon gubernur-wakil gubernur dari PKS.

"Ada nama Haris Yuliana yang sekarang posisinya Wakil Ketua DPRD (Jabar). Ada nama ketua dpw (PKS Jabar) sekarang, Pak Ahmad Syaikhu. Nama saya juga disebut," bebernya.

Disinggung nama istri Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, Netty Prasetiyani Heryawan, menurutnya nama tersebut belum masuk radar PKS Jabar. "Dulu saya membahas, belum masuk nama Bu Netty. Jadi memang dalam proses yang dilakukan DPW (PKS Jabar), belum ada. Tapi itu aspirasi masyarakat barangkali," paparnya.

Tate menilai, DPW PKS Jabar memiliki kewenangan untuk melakukan penjaringan terkait bakal calon yang akan diusung pada pilgub tersebut. "Nah DPW sekarang yang berkewajiban membahasnya lagi, kan situasi berkembang," ujarnya.

BANDUNG - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengaku belum mau membahas Pemilihan Umum Gubernur-Wakil Gubernur (pilgub) Jawa Barat 2018. Pelaksanaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close