Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Play Everywhere Mendukung Karier Musisi Lokal Menembus Pasar Internasional

Minggu, 09 Juli 2023 – 18:10 WIB
Play Everywhere Mendukung Karier Musisi Lokal Menembus Pasar Internasional - JPNN.COM
CEO GoPlay Edy Sulistyo pada saat jumpa pers, Minggu (9/7), menjelaskan Play Everywhere mampu mendukung karier musisi lokal agar dapat menembus pasar internasional. Foto: Dok. GoPlay

jpnn.com, JAKARTA - Platform hiburan terkini, Play Everywhere memberikan peluang baru bagi seniman lokal Indonesia untuk mengembangkan bakat mereka di tingkat global.

CEO GoPlay Edy Sulistyo menjelaskan Play Everywhere mampu mendukung karier musisi lokal agar dapat menembus pasar internasional.

Berbeda dengan layanan live streaming konvensional, Play Everywhere menghadirkan penampilan musisi secara live dengan interaksi dua arah antara musisi dan penonton dari lokasi yang berbeda secara real-time.

“Pintu Doraemon ini memungkinkan musisi dari Makassar, misalnya, yang biasanya hanya tampil di kafe-kafe setempat, untuk menyanyi dan manggung di seluruh Indonesia, bahkan di berbagai negara. Ini memberikan kesempatan kepada musisi Indonesia termasuk pendakwah untuk menjangkau penonton secara global,” ungkap Edy pada Minggu (9/7).

Edy menambahkan Play Everywhere memungkinkan musisi untuk tampil dalam beberapa acara di lokasi berbeda secara bersamaan.

Dengan peningkatan jam terbang, mereka memiliki kesempatan lebih besar untuk mendapatkan penghasilan yang stabil.

“Ini akan menciptakan lebih banyak lapangan kerja bagi para musisi tersebut. Mereka dapat menghasilkan lebih banyak uang karena tampil di beberapa kafe sekaligus," tambahnya.

Play Everywhere juga telah mendapatkan permintaan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) serta Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) untuk memperkenalkan musisi, kreator konten, dan destinasi pariwisata Indonesia ke luar negeri. Ini membuka peluang yang lebih luas bagi seniman dan kreator konten Indonesia untuk go global.

CEO GoPlay Edy Sulistyo menjelaskan Play Everywhere mampu mendukung karier musisi lokal agar dapat menembus pasar internasional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close