Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PLN Bantu Bina Kasih Pengharapan Bangun Dapur Sosial Sehat di Pamulang

Rabu, 29 Mei 2024 – 14:54 WIB
PLN Bantu Bina Kasih Pengharapan Bangun Dapur Sosial Sehat di Pamulang - JPNN.COM
PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Jakarta Raya menyalurkan bantuan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan kepada Yayasan Bina Kasih Pengharapan (YBKP), Rabu (29/5/2024). Foto: dok sumber

jpnn.com, PAMULANG - PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Jakarta Raya menyalurkan bantuan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan kepada Yayasan Bina Kasih Pengharapan (YBKP).

Hal ini dilakukan PLN dalam rangka meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat.

Ketua Umum Yayasan Bina Kasih Pengharapan (YBKP) Galih Andreanto menjelaskan bahwa bantuan dana dari PT PLN ini diperuntukkan untuk pembanhunan Dapur Sosial Sehat yang berlokasi di Pamulang, Tangerang Selatan.

“Dapur Sosial Sehat ini merupakan media pemberdayaan dan edukasi sekaligus situs bagi praktik penyediaan pangan yang bergizi serta terjangkau. Dapur Sosial ini juga berfungsi sebagai media untuk mencegah stunting di masyarakat perkotaan,” tutur Galih Andreanto di Pamulang, Rabu (29/5).

Alumni Program Magister Sosiologi Pedesaan IPB tersebut juga menuturkan bahwa Dapur Sosial Sehat menyelenggarakan program edukasi, yakni pelatihan keterampilan penyediaan pangan sehat bergizi bagi keluarga dan komunitas berbasis kearifan lokal.

“Di dalam edukasi tersebut nilai yang dapat ditransfer ke masyarakat adalah mengenai perbaikan pola makan, pola asuh serta gerakan masyarakat hidup sehat demi mendukung upaya pemerintah dalam menurunkan dan mencegah stunting atau gizi buruk,” jelas Galih Andreanto.

Lebih lanjut Galih Andreanto berharap bahwa Program Dapur Sosial Sehat ini dapat bermanfaat bagi seluruh warga masyarakat, khususnya di Kecamatan Pamulang dan dapat menjadi contoh teladan dari program bantuan dari PLN dalam rangka memperbaiki kualitas kehidupan rakyat.

“Kami menghaturkan terimakasih kepada PT. PLN (Persero) dan semua pihak atas tersalurkannya bantuan Pembangunan Dapur Sosial Sehat Yayasan Bina Kasih Pengharapan ini,” pungkas Galih Andreanto. (dil/jpnn)

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Jakarta Raya menyalurkan bantuan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan kepada Yayasan Bina Kasih Pengharapan (YBKP)

Redaktur & Reporter : M. Adil Syarif

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close