Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

135 Mahasiswa ITPLN Tanda Tangani Kontrak Kerja dengan PLN

Rabu, 04 September 2024 – 06:24 WIB
135 Mahasiswa ITPLN Tanda Tangani Kontrak Kerja dengan PLN - JPNN.COM
Penandatanganan kontrak ikatan kerja ITPLN dengan PLN. Foto: supplied

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 135 mahasiswa ITPLN berhasil lulus seleksi dan menandatangani kontrak ikatan kerja dengan PLN.

Penandatanganan ini merupakan bagian dari komitmen ITPLN dan PLN dalam menyiapkan sumber daya manusia yang unggul dan siap berkontribusi dalam sektor ketenagalistrikan nasional.

Program ikatan kerja ini memiliki total kuota sebanyak 250 orang, yang terbagi menjadi dua tahap.

Pada tahap awal, sebanyak 150 mahasiswa dipilih melalui tes masuk. Selanjutnya, 100 mahasiswa terbaik akan dipilih kembali berdasarkan prestasi akademik dan kinerja mereka saat kelulusan untuk melanjutkan ikatan kerja dengan PLN.

Direktur Legal Human Capital PT PLN (Persero) Yusuf Didi Setiarto mengatakan tahun ini merupakan yang kedua ikatan kerja diselenggarakan.

"Kami berusaha menjadikan ITPLN sebagai Universitas terbaik di Indonesia dan mengembangkan insan terbaik yang ada di Republik Indonesia ini," kata Yusuf dalam keterangannya.

Rektor ITPLN Prof Iwa Garniwa berharap para mahasiswa dapat memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya untuk belajar dan berkembang, serta memberikan kontribusi nyata bagi PLN dan negara.

“Kami berkomitmen untuk memberikan pendidikan terbaik dan menjaga talenta terbaik yang telah tersaring. Setiap tahunnya 250 orang akan mendapatkan tiket ikatan kerja, sandwich program, program magang untuk seluruh wilayah Indonesia, guest lecture, student exchange dan masih banyak program lainnya, ini adalah fasilitas yang kami berikan untuk mengembangkan talenta-talenta terbaik bangsa Indonesia," ujarnya.

Sebanyak 135 mahasiswa ITPLN berhasil lulus seleksi dan resmi menandatangani kontrak ikatan kerja dengan PLN.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA