Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PLN Icon Plus & PLN Wujudkan Telecommunication and Digital Centre di IKN

Jumat, 07 Juni 2024 – 19:45 WIB
PLN Icon Plus & PLN Wujudkan Telecommunication and Digital Centre di IKN - JPNN.COM
PLN Icon Plus membangun sistem telekomunikasi yang andal untuk smartgrid dan digitalisasi IKN secara terintegrasi. Foto: dok PLN Icon Plus

jpnn.com, JAKARTA - PLN Icon Plus membangun sistem telekomunikasi yang andal untuk smartgrid dan digitalisasi IKN secara terintegrasi. 

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, menyatakan apresiasinya pada pembangunan PLN Hub yang nanti akan mengumpulkan semua stakeholder dan mitra yang berhubungan dengan PT PLN.

Menurut Presiden, pembangunan sistem telekomunikasi sejalan dengan Hak Perlintasan yang diberikan oleh Otorita Ibu Kota Negara (OIKN) pada Desember 2023 lalu.

Presiden juga mengapresiasi PLN Icon Plus sebagai penyedia jaringan telekomunikasi di IKN.

Adapun pembangunan backbone telekomunikasi fiber optik yang terintegrasi dengan sistem ketenagalistrikan ditandai dengan groundbreaking PLN Hub sebagai smart electricity, telecommunication and digital center. 

PLN dan PLN Icon Plus melaksanakan Groundbreaking Smart electricity, Telecommunication and Digital Centre sebagai bentuk komitmen dan kesiapan dalam rangka mendukung ekosistem transisi energi dan digitalisasi IKN.

Groundbreaking PLN Hub dilaksanakan di IKN, dan dihadiri langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, bersama jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju.

Groundbreaking ini dihadiri juga oleh Direktur Utama PT PLN (Persero) Darmawan Prasodjo, Direktur Utama PLN Icon Plus Ari Rahmat Indra Cahyadi beserta jajaran direksi PT PLN (Persero) dan PLN Icon Plus. PLN Hub akan berfungsi juga sebagai pengendali sistem telekomunikasi dan digital center yg dibangun secara terintegrasi dengan kehandalan yang sangat tinggi.

PLN Icon Plus membangun sistem telekomunikasi yang andal untuk smartgrid dan digitalisasi IKN secara terintegrasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close