Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PLN Indonesia Power Menuju Perusahaan Top Global

Rabu, 31 Juli 2024 – 20:54 WIB
PLN Indonesia Power Menuju Perusahaan Top Global - JPNN.COM
PLN Indonesia Power (PLN IP) meraih penghargaan. Foto PLN IP

jpnn.com, JAKARTA - PLN Indonesia Power (PLN IP) menorehkan prestasi dalam ajang The 15th Indonesia Hr Excellence Conference & Awarding 2024.

Direktur Utama PLN Indonesia Power Edwin Nugraha Putra mengatakan, korporasi berusaha untuk menciptakan lingkungan kerja yang produktif dan berorientasi pada pertumbuhan dan peningkatan kualitas pegawai.

"Dengan fokus pada pengelolaan SDM yang efektif, perusahaan tidak hanya meningkatkan kinerja organisasi tetapi juga memastikan bahwa pegawai merasa dihargai dan termotivasi untuk memberikan yang terbaik," ujar Edwin.

Menurut Edwin, seiring dengan perkembangan teknologi, budaya kerja dan kebutuhan bisnis, menjadikan tren baru dalam bidang Human Resources (HR) baik itu recruitment, reward bahkan sampai punishment.

Di sisi lain, perusahaan perlu mendengar employee voice, di mana karakteristik dan tuntutan para pegawai sudah bergeser. Hal ini dikarenakan dengan makin dominannya generasi Y dan Z di dunia kerja.

Berdasar pada polemik itu, manajemen PLN Indonesia Power dalam hal ini HR sebagai strategic partner harus mampu membangun agility, sekaligus memenuhi tuntutan work experience agar perusahaan mampu bertahan dan tumbuh berkelanjutan.

"Bagi PLN Indonesia Power, SDM merupakan modal untuk menjaga pertumbuhan yang berkelanjutan dan mewujudkan visi untuk masuk ke dalam perusahaan Top Global, sebab itu kami akan terus memperhatikan dinamika pekerja dan melakukan transformasi untuk menjawab barbagai tantangan," tuturnya.

Atas transformasi ini, PLN Indonesia Power pun berhasil meraih penghargaan dalam The 15th Indonesia Hr Excellence Conference & Awarding 2024, dengan kategori yang pertama HR Digitization & People Analitycs dan kategori kedua Reward Management & Talent Retention Strategy.

PLN Indonesia Power (PLN IP) telah melakukan transformasi dalam segala aspek, tak terkecuali dalam pengelolaan sumber daya manusia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA