Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PLN UID S2JB Siap Menjaga Pasokan Listrik Selama Ramadan

Selasa, 12 Maret 2024 – 11:45 WIB
PLN UID S2JB Siap Menjaga Pasokan Listrik Selama Ramadan - JPNN.COM
Petugas saat mengikuti apel siaga. Foto: Humas PLN UID S2JB for JPNN.com.

jpnn.com - PALEMBANG - PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Sumatera Selatan, Jambi dan Bengkulu (UID S2JB) siap menjaga keandalan pasokan listrik selama Ramadan.

Menurut General Manager PLN UID S2JB Adhi Herlambang, hal ini ini dilakukan agar masyarakat dapat fokus beribadah dengan nyaman.

Menurut Adhi, saat ini kondisi kelistrikan terpantau aman dengan beban puncak 1.417 MW, sementara daya mampu pembangkit sebesar 2.275 MW. 

“Daya mampu kita sebesar 2.275 MW, masih di atas beban puncak yang berkisar diangka 1.417 MW. Kelistrikan saat ini terpantau aman dan mencukupi. Kami akan menjalankan prosedur siaga Ramadan untuk mengatur pola distribusi daya dan pengaturan tegangan,” kata Adhi dalam keterangan pers, Selasa (12/3).

Pihaknya menyiapkan 2.979 petugas dan menyediakan 224 posko di wilayah kerja PLN UID S2JB yang terdiri dari Provinsi Sumatera Selatan, Jambi, dan Bengkulu.

"Untuk menjaga pasokan listrik, petugas akan piket selama  24 jam. Kami juga menyediakan 379 kendaraan yang akan beroperasi, serta 505 peralatan pendukung lainnya," ungkapnya.

Adhi menambahkan dalam menghadapi lonjakan penggunaan energi listrik saat sahur dan berbuka puasa di bulan Ramadan, pihaknya akan meningkatkan inspeksi dan patroli jaringan, memastikan keandalan pembangkit dan gardu induk, serta mengoptimalkan pemeliharaan. 

Adhi mengajak masyarakat untuk menggunakan listrik dengan bijak dan hemat energi.  Jika dirasa daya listrik yang digunakan di rumah melebihi pemakaian peralatan, Adhi mengimbau masyarakat untuk memanfaatkan promo tambah daya Ramadan yang bisa diakses melalui PLN mobile.

PT PLN UID S2JB menyatakan siap untukj menjaga keandalan pasokan listrik selama Ramadan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close