Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Plt Pimpinan KPK Siap Direposisi

Tumpak Senang Bibit dan Chandra Bakal Balik Kandang

Rabu, 02 Desember 2009 – 15:04 WIB
Plt Pimpinan KPK Siap Direposisi - JPNN.COM
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan segera melakukan reposisi pimpinan jika Bibit Samad Rianto dan Chandra Hamzah yang sudah mendapat Surat Ketetepan Penghentian Penuntutan (SKPP) dari Kejaksaan aktif lagi di KPK. Artinya, dua pelaksana tugas (plt) wakil ketua KPK yaitu Mas Achmad Santosa dan Waluyo harus keluar dan diberhentikan dengan hormat dari KPK.

Pelaksana tugas (plt) Ketua KPK, Tumpak Hatorangan Panggabean menyatakan, dirinya menyambut baik keluarnya SKPP untuk Bibit dan Chandra itu. "Kita menerima dengan baik bahwa Pak Bibit dan Pak Chandra selesai masalahnya. Tentunya (Bibit dan Chandra) akan segera kembali ke KPK," ujar Tumpak kepada wartawan di sela-sela Konfrensi Nasional Pemberantasan Korupsi di Jakarta, rabu (2/11).

Meski demikian Tumpak enggan berkomentar soal alasan yang dijadikan dasar penerbitan SKPP.  "Bentuk SKPP, alasan yuridis dan lain sebagainya, saya pikir saya tidak usah komentar," kilahnya.

Lantas bagaimana dengan mekanisme reposisi pimpinan KPK? Tumpak menjelaskan saat ini yang ditunggu KPK adalah Keppres untuk merehabilitasi Bibit dan Chandra sebagai pimpinan KPK. Sebab, dulu keduanya diberhentikan sementara juga dengan Keppres. "Nanti setelah Keppresnya datang (terbit), tentu kita terima dan kedua teman kami (Mas Achamd Santosa dan Waluyo) akan segera meninggalkan jabatan pimpinan sementara," ujar Tumpak.

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan segera melakukan reposisi pimpinan jika Bibit Samad Rianto dan Chandra Hamzah yang sudah mendapat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA