Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PM Malaysia Anwar Ibrahim Bakal Temui Jokowi pada Januari 2023

Jumat, 30 Desember 2022 – 13:52 WIB
PM Malaysia Anwar Ibrahim Bakal Temui Jokowi pada Januari 2023 - JPNN.COM
Presiden Jokowi menerima Menteri Luar Negeri Malaysia beserta delegasi di Istana Merdeka, Jakarta. Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden

jpnn.com, JAKARTA - Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim berencana menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Indonesia pada Januari 2023.

Menteri Luar Negeri Malaysia Dato’ Seri Diraja Zambry Abdul Kadir pun mendatangi Presiden Jokowi untuk membicarakan hal itu pada Jumat (30/12).

Presiden Jokowi menerima Menteri Luar Negeri Malaysia beserta delegasi di Istana Merdeka, Jakarta.

Pada pertemuan tersebut, Jokowi mengucapkan selamat atas pemerintahan baru Malaysia di bawah kepemimpinan Perdana Menteri Anwar Ibrahim.

Dalam keterangannya selepas mendampingi Presiden, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan presiden menyambut baik rencana kunjungan PM Anwar Ibrahim ke Indonesia yang dijadwalkan pada Januari mendatang.

Berkaitan dengan hal tersebut, Retno mengaku mendapat perintah dari Jokowi untuk menyiapkan sejumlah kerja sama konkret dengan Malaysia.

“Jadi, sudah ada komitmen bahwa PM Anwar Ibrahim akan melakukan kunjungan ke Indonesia dan saya diminta untuk mempersiapkan kerja sama-kerja sama konkret yang dapat dihasilkan dari kunjungan PM Anwar Ibrahim ke Indonesia,” lanjutnya.

Dia mengatakan Jokowi memberikan perhatian utama terhadap isu pelindungan warga negara Indonesia di Malaysia.

Jokowi mengucapkan selamat atas pemerintahan baru Malaysia di bawah kepemimpinan Perdana Menteri Anwar Ibrahim.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close