Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PMI Asal Cianjur Sempat Disekap Sindikat Prostitusi Uni Emirat Arab, Ini yang Menyelamatkannya

Rabu, 12 Juli 2023 – 11:09 WIB
PMI Asal Cianjur Sempat Disekap Sindikat Prostitusi Uni Emirat Arab, Ini yang Menyelamatkannya - JPNN.COM
Direktorat PWNI-BHI Kementerian Luar Negeri RI bersama Disnaker Cianjur dan BP3MI menemui keluarga pekerja migran berinisial IOW di Cianjur, Selasa (11/7). Foto: ANTARA/HO-Kemlu RI

jpnn.com, DUBAI - Pekerja migran Indonesia (PMI) asal Cianjur berinisial IOW (39) berhasil diselamatkan oleh Kepolisian Dubai dari penyekapan yang dilakukan oleh jaringan prostitusi di Uni Emirat Arab (UAE) pada Senin (10/7) sekitar pukul 04.00 waktu setempat.

"Sebelumnya, melalui koordinasi berbagai pihak, KJRI Dubai melakukan pengumpulan informasi untuk menjejak keberadaan IOW. Informasi tersebut kemudian disampaikan kepada Kepolisian Dubai untuk langkah penyelamatan," kata Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Indonesia Kementerian Luar Negeri RI Judha Nugraha melalui pesan singkat, Selasa.

Selain IOW, polisi juga membebaskan pekerja migran berinisial SP asal Serang, Banten.

Staf Konsulat Jenderal RI di Dubai telah menemui IOW dan SP di Kantor Pusat Kepolisian Dubai, dan keduanya dalam keadaan baik dan sehat, katanya.

Konjen RI Dubai juga telah memfasilitasi panggilan video antara IOW dan dua anaknya di Cianjur.

IOW dan SP masih akan menjalani pemeriksaan di Kepolisian Dubai untuk penegakan hukum terhadap sindikat prostitusi tersebut.

Menurut Judha, untuk sementara keduanya ditampung di fasilitas akomodasi Dubai Foundation for Women and Children.

Direktorat PWNI Kemlu bersama Disnaker Cianjur dan BP3MI pada Selasa juga telah menemui keluarga IOW di Cianjur untuk menyampaikan secara langsung perkembangan serta langkah-langkah yang akan diambil Kemlu dan KJRI Dubai terkait penanganan kasus tersebut, termasuk fasilitasi pemulangan setelah selesainya proses hukum di Dubai.

Pekerja migran Indonesia (PMI) asal Cianjur berhasil diselamatkan dari penyekapan yang dilakukan oleh sindikat prostitusi Uni Emirat Arab

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close