Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PNM Adakan Ruang Pintar di Garut demi Memajukan Digitalisasi Sekolah

Rabu, 19 Juli 2023 – 13:20 WIB
PNM Adakan Ruang Pintar di Garut demi Memajukan Digitalisasi Sekolah - JPNN.COM
PT Permodalan Nasional Madani (PNM) menyediakan ruang kelas dengan fasilitas lengkap seperti Wifi, perangkat laptop dan mouse, paket buku, serta kelengkapan umum kelas belajar mengajar di Ruang Pintar. Foto: Dok. PNM

jpnn.com, GARUT - Siswa-siswi di Desa Balewangi, Kecamatan Cisurupan, Garut, Jawa Barat, kini dapat menikmati fasilitas belajar online gratis.

PT Permodalan Nasional Madani (PNM) menyediakan ruang kelas dengan fasilitas lengkap seperti Wifi, perangkat laptop, paket buku, dan kelengkapan umum kelas belajar mengajar.

Tenaga pengajar juga disiapkan untuk mendampingi para siswa dalam proses pembelajaran. Kapasitas per kelas dapat digunakan untuk minimal 35 anak.

Menjalin kolaborasi dengan pemerintah daerah dan warga Desa Balewangi, Ruang Pintar disediakan untuk menjembatani akses anak sekolah yang belum memiliki teknologi dan akses internet untuk tetap relevan dengan perkembangan kurikulum pendidikan dalam bermain sambil belajar.

“Kami setiap bulan pasti cek ke lokasi sembari silaturahmi dengan warga setempat dan anak-anak. Kamis (20/07) akan ada pertemuan lagi ke lokasi Ruang Pintar Cisurupan ini,” ucap Pemimpin Cabang PNM Garut Abu Hassan.

“Empat bulan sejak didirikan, kami selalu cek dan evaluasi berdasarkan masukan serta testimoni anak-anak dan warga agar program ini berjalan secara berkelanjutan,” katanya.

Selain di Garut, PNM juga menghadirkan 154 Ruang Pintar di seluruh Indonesia.

Sudah berjalan kurang lebih dua tahunan, PNM terus melakukan monitoring dan evaluasi berkala agar program ini senantiasa berkembang hingga betul-betul tepat guna. Masih dalam visi memajukan bangsa, PNM terus berkomitmen dalam memberikan aksi nyata kepada masyarakat Indonesia.

PT PNM membuat Ruang Pintar dengan berbagai fasilitas lengkap seperti Wifi, perangkat laptop, dan paket buku.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close