Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PNM & Kementerian BUMN Gelar Kompetisi Racik Jamu Kekinian, Yuk Ikut!

Kamis, 13 Juni 2024 – 20:10 WIB
PNM & Kementerian BUMN Gelar Kompetisi Racik Jamu Kekinian, Yuk Ikut! - JPNN.COM
PNM mendukung setiap pelestarian dan pengembangan aset dan budaya bangsa, salah satunya jamu. Foto: dok PNM

jpnn.com, JAKARTA - PT Permodalan Nasional Madani (PNM) mendukung setiap pelestarian dan pengembangan aset dan budaya bangsa, salah satunya jamu.

PNM pun mendukung program pelestarian dan pengembangan jamu yang berakar dari bahan rempah tanah air. 

Beberapa waktu lalu PNM melalui program Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) juga melaksanakan studi banding dan pelatihan pembuatan jamu tradisional olahan.

Direktur Utama PNM Arief Mulyadi mengatakan jamu sebagai aset bangsa harus dilestarikan, dimanfaatkan, dan dikembangkan. 

Menurutnya, hal itu bisa dilakukan dengan melakukan komunikasi pengembangan jamu dalam perspektif sosial ekonomi untuk mendorong pemahaman dan promosi jamu menjadi produk yang kekinian. 

Hal ini mendorong PNM bersama Kementerian BUMN menggelar Herb Euphoria Fest yang merupakan kompetisi racik jamu kekinian. 

Arief berharap melalui kompetisi masyarakat terpacu dan bersemangat menggali, memanfaatkan, dan mengembangkan jamu berbasis inovasi teknologi ke depan.

“Tanah air kita sangat kaya, di 26 provinsi di luar Pulau Jawa telah ditemukan 24.927 tumbuhan lokal berkhasiat obat dan 13.665 jenis ramuan tradisional. Tentu ini potensi pengembangan sosial dan ekonomi yang sangat tinggi,” papar Arief.

PNM mendukung setiap pelestarian dan pengembangan aset dan budaya bangsa, salah satunya jamu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close