Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PNS di Mabes TNI/Polri Dianggap Pelengkap

Senin, 22 November 2010 – 21:50 WIB
PNS di Mabes TNI/Polri Dianggap Pelengkap - JPNN.COM
JAKARTA - Pegawai negeri sipil (PNS) yang bekerja di Mabes TNI/Polri, lembaga negara, dan lembaga ad-hoc harus lebih diberdayakan lagi. Pasalnya, mereka cenderung hanya sebatas pelengkap, sehingga karirnya tidak berkembang optimal.

"Saya lihat PNS yang bekerja di lembaga negara dan ad-hoc cenderung menjadi unsur pelengkap saja. Itu sebabnya pengembangan karirnya stagnan," ungkap Kepala Lembaga Administrasi Negara (LAN) Asmawi Rewansyah di Jakarta, Senin (22/11).

Ketidakefektikan pegawai sipil di lembaga-lembaga tersebut, lanjutnya, dilihat dari pekerjaan yang itu-itu saja. Contohnya, pekerjaan pengurusan SIM. PNS-nya hanya berkutat di situ saja dan hanya sekadar membantu untuk administrasi, yang bertanggung jawab penuh adalah polisi.

"Karena pekerjaan mereka itu-itu saja dan tidak ada pendidikan tambahan, kemampuan pegawai sipil ini tidak tergarap sempurna. Mereka cenderung bersikap pasif dan hanya menunggu tanpa bisa mengembangkan ide-idenya," ucapnya.

JAKARTA - Pegawai negeri sipil (PNS) yang bekerja di Mabes TNI/Polri, lembaga negara, dan lembaga ad-hoc harus lebih diberdayakan lagi. Pasalnya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close