Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PNS Harga Mati, Honorer K2 di Daerah Ini Tolak PPPK

Minggu, 23 Februari 2020 – 23:20 WIB
PNS Harga Mati, Honorer K2 di Daerah Ini Tolak PPPK - JPNN.COM
Massa Honorer K2 menggelar aksi damai di depan Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (30/10). Mereka menuntut agar diangkat menjadi PNS. Foto : Ricardo

jpnn.com - Jika honorer K2 di wilayah Jawa Timur mulai melunak dan ingin ikut rekrutmen PPPK dengan syarat tanpa tes, honorer di Kabupaten Tana Buton Utara, Provinsi Sulawesi Tenggara punya sikap berbeda. Mereka menolak diangkat PPPK dan tetap pada visi awal menjadi PNS.

"Kami yang dari Tana Buton Utara menolak PPPK. Kami maunya diangkat PNS," kata Kasmun, honorer K2 dari tenaga administrasi kepada JPNN.com, Minggu (23/2).

Pengurus Forum Hononer K2 Tenaga Teknis Administrasi (FHK2TA) Kab Tana Buton Utara ini menegaskan, jatah mereka harusnya PNS. Bukan malah jadi PPPK yang statusnya kontrak.

"Kami berjuang bukan untuk jadi PPPK. Kami maunya PNS makanya mendorong ketua DPRD dan bupati Buton Utara untuk membantu menyampaikan aspirasi ke pusat," tegasnya.

Dia masih optimistis honorer K2 menjadi PNS, apapun caranya. Kasmun juga tidak masalah menua demi mendapatkan status PNS. Sebab, mereka tidak mau hidup dalam ketidakpastian.

"Setiap tahun kontrak PPPK-nya kan berubah. Tidak ada jaminan kami bisa bekerja sampai pensiun sebagai PPPK," tandasnya. (esy/jpnn)

Jika honorer K2 di wilayah Jawa Timur mulai melunak dan ingin ikut rekrutmen PPPK dengan syarat tanpa tes, honorer di Kabupaten Tana Buton Utara, Provinsi Sulawesi Tenggara punya sikap berbeda

Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close