Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PNS IVc Harus Siap Dimutasi ke Pelosok Negeri

Rabu, 11 November 2009 – 18:41 WIB
PNS IVc Harus Siap Dimutasi ke Pelosok Negeri - JPNN.COM
JAKARTA -- Sejumlah gagasan baru terus dimunculkan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi. Mantan gubernur Sumatera Barat itu berencana menelorkan kebijakan, para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di seluruh pemda yang sudah menduduki jabatan eselon II ke atas harus siap untuk dimutasi ke daerah-daerah lain di seluruh Indonesia.

Gagasan Gamawan itu disampaikan dalam rapat kerja dengan Komisi II DPR di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (11/11). Dia mengatakan, gagasan ini dalam rangka keutuhan NKRI.

"Dalam rangka memperekat Negara Kesatuan Republik Indonesia, para pejabat eselon II ke atas atau golongan IVc ke atas, harus siap dimutasi ke seluruh wilayah NKRI," paparnya.

Dia memberi contoh, nantinya para pejabat eselon II ke atas atau PNS golongan IVc ke atas yang ada di Pemprov Sumbar misalnya, bisa dimutasi ke Pemprov Jawa Barat. Sebaliknya, yang ada di Pemprov Jawa Barat, harus siap untuk dimutasi ke Pemorv Papua, Lampung, atau Kalimantan. "Ini juga dalam rangka pembinaan karir dan pembinaan aparatur," ulas mantan Bupati Solok itu. (sam/JPNN)

JAKARTA -- Sejumlah gagasan baru terus dimunculkan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi. Mantan gubernur Sumatera Barat itu berencana menelorkan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close