Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PNS Muda Tajir Diurus Polisi

Rabu, 07 Desember 2011 – 16:27 WIB
PNS Muda Tajir Diurus Polisi - JPNN.COM
Menpan-RB Azwar Abubakar. Foto: Mustafa Ramli/Jawa Pos
JAKARTA--Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Azwar Abubakar terang-terangan mengaku tak punya jurus jitu bagaimana menindak 10 Pegawai Negeri Sipil (PNS) berusia muda, yang sudah punya rekening miliaran rupiah.

Alasannya, bukan kewenangan Kemenpan-RB untuk menindaki aparatur yang bermasalah. Proses selanjutnya atas temuan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) itu diserahkan ke aparat hukum.

"Kemenpan-RB tidak berhak menindak PNS yang melakukan suap. Demikian juga PPATK, tidak bisa bertindak lebih jauh selain melaporkan temuannya pada lembaga penegak hukum," kata Azwar di kantornya, Rabu (7/12), menjawab wartawan terkait masalah rekening gendut PNS muda tapi sudah tajir itu.

Di dalam laporan PPATK, lanjutnya, terungkap kalau pemilik rekening gendut itu paling banyak sumber dananya dari transaksi suap. Sisanya karena memindahkan dana proyek ke rekening pribadi dan PNS-nya memang orang kaya. Pelakunya juga mayoritas PNS golongan IIIa dan IIIb. "Hasil temuat PPATK ini akan diserahkan ke polisi, jadi ditunggu saja perkembangannya," cetusnya.

JAKARTA--Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Azwar Abubakar terang-terangan mengaku tak punya jurus jitu bagaimana

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA