Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PNS Tepis Isu Kenaikan Harga Sembako

Selasa, 20 Juli 2010 – 09:45 WIB
PNS Tepis Isu Kenaikan Harga Sembako - JPNN.COM
PANGKAJENE -  Muncul Kekhawatiran Dalam pembayaran gaji ke-13 Pegawai Negeri Sipil (PNS) . Kekhawatiran itu mengarah kepada kenaikan harga sembilan bahan pokok atau sembako. Karena sepekan sebelumnya, telah terjadi kenaikan harga rempah terutama cabai dan bawang.

Gaji ke-13 PNS yang dibayar oleh Pemkab Pangkep Jumat,16 Juli lalu sangat dikhawatirkan karena akan mengakibatkan daya beli tinggi yang diikuti melambungnya harga sembako. Dari anggaran dana yang disiapkan Pemkab sebesar Rp20 miliar, tenaga Guru memperoleh gaji terbesar yang jumlahnya mencapai 4.000 orang. termasuk di dalamnya Guru baru yang baru diangkat menjadi PNS.    

"Gaji ke-13 memang cukup membantu, tapi kami khawatir, harga-harga juga langsung naik," ujar Ratna Sari, salah seorang PNS di lingkup Pemkab Pangkep.

Rudi Amirullah, PNS lainnya juga mencemaskan hal yang sama.

Dia mengatakan, gaji ke-13 memang bertujuan meringankan beban PNS dalam memenuhi kebutuhan sekolah anak-anak. Karena itu, sama sekali tidak berhubungan dengan melonjaknya harga di pasaran."Saya kira keliru kalau pedagang menaikkan harga sembako di pasaran karena mengira PNS punya cukup uang saat pembayaran gaji ke-13 dilakukan," katanya. Di pihak pedagang, kenaikan harga rempah dan bahan pangan tetap mengikuti harga yang dipatok distributor. Dinas perdagangan menduga distributor menaikkan harga karena kelangkaan barang mengingat perubahan cuaca yang berdampak pada gagal panen. (aha)

PANGKAJENE -  Muncul Kekhawatiran Dalam pembayaran gaji ke-13 Pegawai Negeri Sipil (PNS) . Kekhawatiran itu mengarah kepada kenaikan harga sembilan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close