Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pohon Natal Unik di Brisbane Ini Bisa Menyala, Tapi Dengan Satu Syarat

Selasa, 22 Desember 2015 – 08:11 WIB
Pohon Natal Unik di Brisbane Ini Bisa Menyala, Tapi Dengan Satu Syarat - JPNN.COM

Pohon Natal sudah banyak menghiasi kota-kota di penjuru dunia. Kerlap kerlip lampu dapat menghibur setiap mata yang memandangnya. Tetapi di kota Brisbane ada pohon Natal yang keunikannya tidak tertandingi di benua kanguru.

Pohon Natal Unik di Brisbane Ini Bisa Menyala, Tapi Dengan Satu Syarat
Pohon Natal dengan tenaga ayuhan sepeda di South Bank, Brisbane. Foto: 612 ABC Brisbane, Jessica Hinchliffe.

Pohon Natal setinggi 4,2 meter berdiri tegak di kawasan South Bank, kota Brisbane. Pohon ini dihiasi dengan 3.500 lampu LED, yang uniknya bukan menggunakan listrik.

Untuk menyalakan lampu-lampu ini dibutuhkan energi kayuhan sepeda, dari empat sepeda yang berada di bawah pohon.

Julian Simonds, anggota dewan kota Brisbane mengatakan mengayuh sepeda akan menyehatkan bagi para pengunjung untuk membakar kalori.

"Sepeda-sepeda terhubung jadi sumber energi ke pohon, bagian yang menyala sangat tergantung pada berapa banyak orang yang mengayuh pedal sepedanya," ujar Simmonds.

Simmonds berharap keberadaan pohon Natal dengan daya kayuhan sepeda ini akan memberikan pengalaman Natal yang berbeda bagi warga dan pengunjung Brisbane.

Tidak hanya pohon Natal, kawasan South Bank juga menggelar Christmas Market, atau Pasar Natal, yang menjual sejumlah makanan dan hiasan khas Natal, yang dibuat pengerajin lokal.

Pohon Natal sudah banyak menghiasi kota-kota di penjuru dunia. Kerlap kerlip lampu dapat menghibur setiap mata yang memandangnya. Tetapi di kota

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA