Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pola Siti Atikoh Mengasuh Alam Ganjar Bikin Kagum Nyai dan Ning di Jabar

Kamis, 05 Oktober 2023 – 05:01 WIB
Pola Siti Atikoh Mengasuh Alam Ganjar Bikin Kagum Nyai dan Ning di Jabar - JPNN.COM
Istri Ganjar Pranowo, Siti Atikoh ketika bertemu para nyai dan ning di Jawa Barat. Dok: source for JPNN.

jpnn.com, BANDUNG - Pola pengasuhan anak yang diterapkan Siti Atikoh Supriyanti kepada Muhammad Zinedine Alam Ganjar membuat para nyai dan ning di Jawa Barat kagum.

Istri Ganjar Pranowo itu dianggap berhasil mendidik Alam hingga menjadi putra yang pandai dalam menjaga akhlak.

Nyai Kun Habibah selaku pengasuh Ponpes Mambaus Solihin, Ciamis pun menyampaikan kekagumannya terhadap Alam, yang merupakan anak semata wayang pasangan Atikoh dan Ganjar Pranowo.

“Kemarin itu saya lihat videonya, ibu melarang sopir membuka pintu untuk anaknya. Itu inspiratif sekali. Patut dicontoh bagi kami para nyai,” kata Nyai Habibah dalam siaran persnya, Rabu (4/10).

Senada disampaikan para nyai lainnya, pola asuh Atikoh terhadap Alam dinilai tak biasa. Apalagi bagi keluarga yang menjadi tokoh publik di mana kemewahan bisa dengan mudah didapat.

“Bisa disampaikan bu Nyai Atikoh, tips dan triknya. Khususnya bagi kami para nyai dan ning agar anak kami bisa menjadi seperti mas Alam yang tumbuh dengan baik,” kata Nyai Habibah diamini para nyai lainnya.

Nyai Ela Kholilah dari PP Al Falah 2, Cicalengka, Bandung juga mengatakan hal yang sama. Menurutnya, Atikoh tidak silap pada jabatan dan menunjukkan kepatutan sebagai sosok yang sederhana serta apa adanya.

“Tadi banyak ibu nyai yang mengagumi putranya, ingin tahu bagaimana cara mendidik sehingga menjadi seperti yang hari ini kita lihat, pintar dan akhlaknya sangat dijaga,” katanya.

Sejumlah nyai dan ning yang ada di Jawa Barat mengagumi pola Siti Atikoh dalam mengasuh Alam Ganjar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close