Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Polda Jateng Bongkar Modus Baru Komplotan Pencuri Mobil Mewah

Selasa, 02 November 2021 – 15:36 WIB
Polda Jateng Bongkar Modus Baru Komplotan Pencuri Mobil Mewah - JPNN.COM
Direskrimum Polda Jateng Kombes Djuhandani (ANTARA/ I.C.Senjaya)

jpnn.com, SEMARANG - Jajaran Ditreskrimum Polda Jateng membongkar modus baru komplotan pencuri mobil mewah. Komplotan pencuri memasang GPS pada mobil yang menjadi incaran mereka. 

Adapun modus baru itu ialah para pelaku memasang alat global positioning system (GPS) pada mobil yang menjadi incarannya.

Dari pengungkapan ini, polisi menangkap seorang tersangka berinisial R.

Direskrimum Polda Jateng Kombes Djuhandani mengatakan R berperan sebagai pemetik atau pelaku yang mencuri mobil berdasar atas titik GPS yang sudah dipasang di kendaraan tersebut. 

"Ini modus baru. Mobil yang diincar dipasangi GPS dan diketahui lokasinya," kata Djuhandani di Semarang, Jateng, Selasa (2/11). 

Dalam beraksi beberapa waktu lalu, kata dia, pelaku membawa kabur sebuah Jeep Rubicon milik seorang warga Kabupaten Sukoharjo. 

Berdasar hasil penyelidikan, lanjut dia, mobil itu berada di Bandung untuk dijual kembali. 

Dia menjelaskan tersangka mendapat perintah dari seseorang untuk mencuri mobil yang sudah ditarget sesuai dengan titik GPS.

Jajaran Ditreskrimum Polda Jateng membongkar modus baru komplotan pencuri mobil mewah. Komplotan pencuri memasang GPS pada mobil yang menjadi incaran mereka. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close