Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Polda Kalsel Gagalkan Peredaran 4,8 Kg Sabu-Sabu Jaringan Malaysia, 4 Orang Ditangkap

Selasa, 02 April 2024 – 19:46 WIB
Polda Kalsel Gagalkan Peredaran 4,8 Kg Sabu-Sabu Jaringan Malaysia, 4 Orang Ditangkap - JPNN.COM
Direktur Reserse Narkoba Polda Kalsel Kombes Pol. Kelana Jaya didampingi Kasubdit II Ditresnarkoba Polda Kalsel AKBP Zaenal Arifien yang sekaligus Plt Kasubdit III dan Kasubdit I AKBP Deddi Daniel Siregar menunjukkan barang bukti sabu-sabu di Banjarmasin, Selasa (2/4/2024). Foto: ANTARA/Firman

jpnn.com, BANJARMASIN - Ditresnarkoba Polda Kalsel berhasil mengungkap peredaran sabu-sabu sebanyak 4,8 kilogram jaringan Malaysia. Dari pengungkapan kasus tersebut ada empat tersangka yang diamankan.

"Sabu-sabu ini dipasok dari Sumatera masuk ke Banjarmasin dengan beragam modus operandi," kata Direktur Reserse Narkoba Polda Kalsel Kombes Kelana Jaya di Banjarmasin, Selasa.

Adapun empat tersangka masing-masing AR, 31, dan KH, 34, ditangkap Subdit III Ditresnarkoba Polda Kalsel dengan barang bukti empat paket sabu-sabu seberat 2.185 gram, MH, 30, ditangkap Subdit II sebanyak dua paket sabu-sabu ukuran besar kemasan teh China warna hijau berat 2.080 gram serta AD, 29, ada 14 paket sabu-sabu 602,35 gram.

Kelana mengatakan ada yang menarik dari pengungkapan kali ini, yakni untuk barang bukti 2.185 gram sabu-sabu dibawa oleh pelaku dari Sumatera Utara menggunakan transportasi udara.

"Sabu-sabu dalam bentuk sudah dipres dikemas bingkisan makanan dititipkan di bagasi pesawat," ungkap Kelana didampingi Kasubdit II Ditresnarkoba Polda Kalsel AKBP Zaenal Arifien yang sekaligus Plt Kasubdit III dan Kasubdit I AKBP Deddi Daniel Siregar.

Menurut Kelana modus membawa secara langsung narkotika dalam pesawat terbilang berani.

Namun beruntung pihaknya melalui olah data secara scientific dengan aplikasi Berdasi berhasil mendeteksi target pelaku mulai keberangkatan dari Sumatera hingga tiba di Banjarmasin.

Dipimpin AKBP Zaenal Arifien dan Kanit Opsnal Kompol Herio, tim akhirnya menangkap kedua pelaku di Jalan Pramuka Kota Banjarmasin pada Sabtu (30/3).

Ditresnarkoba Polda Kalsel berhasil mengungkap peredaran sabu-sabu sebanyak 4,8 kilogram jaringan Malaysia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close