Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Polda Metro Jaya Gelar 3T untuk Pemudik di Kalibata

Selasa, 18 Mei 2021 – 22:29 WIB
Polda Metro Jaya Gelar 3T untuk Pemudik di Kalibata - JPNN.COM
Petugas melakukan swab antigen untuk warga yang baru mudik. Foto: Dok Humas Polda Metro Jaya

jpnn.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya melalui Kampung Tangguh Jaya melakukan upaya 3T (tracing, testing, dan treatment) sebagai langkah antisipasi penularan Covid-19.

Salah satu kegiatan yang dilakukan yakni melakukan swab antigen kepada warga yang pulang dari kampung halaman alias mudik lebaran.

Direktur Reserse Kriminal Khusus Kombes Auliansyah Lubis mengatakan, kegiatan ini sebagai tindak lanjut himbauan pemerintah dan Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran.

“Kami lakukan swab antigen ke masyarakat yang baru kembali dari kampungnya ke Jakarta,” kata Auliansyah di pos swab antigen di SDN Kalibata Timur, Jakarta Selatan, Selasa (18/5).

Auliansyah mengatakan, jemput bola dengan melakukan swab antigen kepada warga ini juga bagian dari upaya meminimalisir lonjakan kasus baru Covid-19 usai libur Lebaran.

Ada sebanyak lima area wilayah setingkat RW masuk dalam program Kampung Tangguh Jaya (KTJ) yang dilakukan pengawasan langsung oleh Direskrimsus Polda Metro Jaya, selain KTJ wilayah Kalibata, ada juga KTJ di Kecamatan Pancoran, KTJ Lenteng Agung, KTJ Pela Mampang, dan KTJ Pesanggrahan.

“Di setiap KTJ kami lakukan swab seperti ini kegiatan seperti ini. Gratis, tidak dipungut biaya apapun,” tekan Auliansyah.

Dari pemantauan, sebanyak 50 hingga 70 warga yang mudik telah dilakukan swab antigen. Hasilnya, hingga saat ini belum ditemukan ada warga pulang mudik reaktif Covid-19.

Polda Metro Jaya menggelar 3T bagi pemudik sebagai langkah antisipasi penularan Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close