Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Polda Metro Jaya: Habib Rizieq Tak Mengelak

Senin, 21 Agustus 2017 – 16:29 WIB
Polda Metro Jaya: Habib Rizieq Tak Mengelak - JPNN.COM
Habib Rizieq. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Adi Deriyan mengatakan, Habib Rizieq Shihab tidak menyangkal saat dikonfirmasi soal pesan bersifat mesum kepada Firza Husein.

Menurutnya, Rizieq mengakui pernah berkomunkasi dengan Firza seperti yang beredar di media sosial itu.

"Tidak mengelak. Yang pasti secara konten jawaban beliau pastinya beliau mencoba mengingat kembali apakah memang pernah menyampaikan hal tersebut. Karena beliau kan kejadiannya sudah cukup lama (kejadiannya). Jadikan isi-isi konten yang kami tanyakan beliau mencoba mengingat kembali peristiwa-peristiwa tersebut," kata Adi di Mapolda Metro Jaya, Senin (21/8).

Mengenai jumlah pertanyaan yang diajukan penyidik, Adi mengaku tidak mengetahuinya. Adi mengatakan, dirinya belum bertemu langsung dengan semua penyidik dan menanyakan secara komprehensif hasil pemeriksaan terhadap Rizieq.

"Nanti saya coba update lagi, ya ke peristiwa itu terjadi. Tentunya kami akan melihat kembali ke pihak-pihak yang berangkat yang bertemu dengan yang bersangkutan," jelas dia.

Di samping menyelesaikan pemeriksaan kepada Rizieq, lanjut dia, penyidik juga berupaya merampungkan berkas perkara atas tersangka Firza Husein. Menurutnya, berkas perkara Firza sisa 20 persen lagi sebelum diserahkan kembali kepada kejaksaan.

"Jaksa telah mengeluarkan P19. Pastinya P19 itu harus direspons, ya oleh teman-teman penyidik sebagai bentuk penambahan kelengkapan dari berkas perkara yang kami sampaikan," tandas dia. (Mg4/jpnn)

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Adi Deriyan mengatakan, Habib Rizieq Shihab tidak menyangkal saat dikonfirmasi soal pesan

Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close