Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Polda Papua Dirikan Pos Brimob di Sarang KKB

Jumat, 06 Oktober 2023 – 13:00 WIB
Polda Papua Dirikan Pos Brimob di Sarang KKB - JPNN.COM
Personel Brimob saat berada di Distrik Serambakon, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua Pegunungan. Foto: Satgas Ops Damai Cartenz

jpnn.com, PAPUA - Pascaaksi rentetan aksi KKB, Kepolisian Daerah Papua mendirikan pos Brimob di Distrik Serambakon, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua Pegunungan.

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri mengatakan keberadaan pos Brimob di Serambakon merupakan langkah penegakan hukum bagi KKB.

Di samping itu, kata Kapolda, keberadaan pos itu juga, bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, serta mempersempit pergerakan KKB.

Dia menyebutkan pos tersebut kini sudah diisi oleh Brimob Polda Papua.

"Saat ini sudah ada 35 personel di pos itu. Nantinya kami akan tambah lagi," tegasnya.

Mantan Dansat Brimob Polda Papua ini juga menegaskan dirinya akan berkoordinasi dengan Kodam XVII Cenderawasih untuk penempatan personel TNI.

"Saya akan berkoordinasi agar rekan-rekan TNI juga hadir di situ," tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, Distrik Serambakon, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua Pegunungan, beberapa pekan belakang ini mencekam pascaaksi teror dan penembakan yang dilakukan KKB.

Mempersempit pergerakan KKB, Polda Papua dirikan pos Brimob di Serambakon Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua Pegunungan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close